Sepanjang Tahun 2018, Sebanyak 5.808 Barang Milik Penumpang Tertinggal di KRL

Namun, untuk memudahkan penumpang menemukan barangnya yang tertinggal, Eva menuturkan pihaknya memiliki aplikasi lost and found.

Sepanjang Tahun 2018, Sebanyak 5.808 Barang Milik Penumpang Tertinggal di KRL
Istimewa
ILUSTRASI. KRL di Stasiun Cikarang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Seluruh barang bawaan milik penumpang commuter line atau kereta listrik (KRL), sejatinya adalah tanggung para penumpang tersebut sendiri.

Namun kenyataannya, masih banyak penumpang yang tidak bertanggung jawab dengan barang bawaannya ketika menggunakan moda transportasi commuter line.

Faktanya, ada sebanyak 5.808 barang bawaan penumpang ditemukan tertinggal di dalam commuter line sepanjang tahun 2018 silam.

"Sepanjang tahun 2018 kemarin, ada 5.808 barang bawaan milik penumpang yang tertinggal," ucap VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dikonfirmasi TribunJakarta.com, Rabu (23/1/2019).

Namun, untuk memudahkan penumpang menemukan barangnya yang tertinggal, Eva menuturkan pihaknya memiliki aplikasi lost and found.

Aplikasi lost and found sendiri, akan mendata setiap barang bawaan penumpang yang tertinggal, yang ditemukan atau diserahkan pada petugas pengawalan kereta (walka).

Sebagai contoh, seperti kasus tas milik penumpang yang tertinggal di KRL tujuan Bogor-Jakarta pada Kamis (17/1/2019) silam di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang ternyata di dalamnya diduga berisi narkotika jenis sabu.

"Jadi setiap barang yang tertinggal itu dibawa petugas walka ke petugas layanan di bagian lost and found, dan di data untuk dimasukan ke aplikasi. Seperti kasus tas yang diduga berisi narkoba di Stasiun Pasar Minggu itu pemiliknya dapat diamankan berkat aplikasi lost and found," ucap Eva.

Lanjut Eva, dari 5.808 barang milik penumpang yang tertinggal, sebanyak 4.923 barang sudah diambil kembali oleh pemiliknya.

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved