Aplikasi Digital Jembatani Toko Kelontong dengan Pemodal

Di era digital ini banyak inovasi yang tercipta, seperti pemodalan atau peminjaman digital yang mulai digadang oleh Toko Modal.

Aplikasi Digital Jembatani Toko Kelontong dengan Pemodal
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Toko kelontong milik Somad yang sudah menggunakan aplikasi tokomodal di warung kelontongannya, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (24/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Di era digital ini banyak inovasi yang tercipta, seperti pemodalan atau peminjaman digital yang mulai digadang oleh Toko Modal.

Menggandeng toko ritel Alfa Mart, Toko Modal aktif menjadi jembatan antara toko kelontong dengan Alfamart sebagai retail dalam hal modal pengadaan barang.

Co-founder Tokomodal.co.id Chris Antonius mengatakan sistem kerja aplikasinya untuk memfasilitasi toko kelontongam dengan para pemodal.

"Pada intinya, kami pertemukan antara pemodal dengan pedagang mikro atau UMKM," ujar Chris di Alfa Tower, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (22/1/2019).

Menurutnya, bisnis yang sudah jalani selama empat bulan itu sudah ada 600 pemodal yang bergabung dalam aplikasi berbasis android.

Chris mengatakan dapat mendanai sekira delapan ribu lebih warung kecil binaan Alfamart atau yang biasa disebut Outlet Binaan Alfamart (OBA).

"Sekarang membernya itu ada sekitar 40 ribu. Dalam kurun tiga bulan kita sudah menggaet sekitar delapan ribu lebih diantaranya. Dan 2019 ini, kami optimis akan terus bertambah," jelas dia.

Ia menerangkan bagi para pemilik toko kelontongan yang ingin mendapatkan pemodalan caranya tidaklah sulit.

Pemilik warung klontong dipastikan terdaftar sebagai anggota OBA, kemudian harus memiliki aplikasi Tokomodal di smartphone-ya masing-masing.

Lalu, lanjut Chris, pemilik toko dapat mengisi data diri sebagai peminjam dan menunggu konfirmasi petugas MRO dari Alfamart.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved