Liliyana Natsir Bakal Pensiun, Jonatan Christie: Bulutangkis Indonesia Kehilangan Legenda

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menanggapi rencana pensiun pebulutangkis senior Indonesia, Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir Bakal Pensiun, Jonatan Christie: Bulutangkis Indonesia Kehilangan Legenda
Tribun Jakarta/Ikhsan Abrianto
Para penggemar berwefie dengan atlet bulu tangkis Liliyana Natsir di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menanggapi rencana pensiun pebulutangkis senior Indonesia, Liliyana Natsir.

Diketahui, wanita yang akrab disapa Butet itu sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia Masters 2019 ini adalah ajang terakhir baginya menjadi atlet bulutangkis setelah 17 tahun ia membela Timnas Bulutangkis Indonesia.

Di mata Jonatan, Butet adalah sosok pemain senior yang sangat rendah hati dan tak sungkan memberikan semangat atau masukkan kepada para pemain junior termasuk dirinya.

“Rencana pensiunnya cik Butet yang pasti dunia bulutangkis Indonesia merasa kehilangan legenda, Cik Butet yang saya kenal dia baik, suka sharing juga, satu klub juga waktu itu di Tangkas. Beliau banyak sharing, dia juga suka kalau saya lagi kalah terus saya papasan dia itu sempat kasih semangat,” kata Jonatan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2019).

“Saya rasa jarang pemain yang care sama orang lain, kebanyakan kalau dipertandingan mereka mikirin di sendiri, tapi kalau Cik Butet beda. Dia di luar lapangan humble sama juniornya. Jadi dia tidak mentang-mentang senior, sudah banyak juara jadi tidak care,” sambungya.

Dalam ajang Indonesia Masters ini, Butet yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad mampu melaju ke babak kedua. Dan hari ini, kamis (24/1/2019) mereka akang menghadapi rekan setimnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Liliyana Natsir Siapkan Mental untuk Acara Perpisahannya

Indonesia Masters 2019 Hadirkan Perpisahan Untuk Liliyana Natsir

Di ajang ini pula, rencananya PP PBSI akan mengadakan acara perpisahan untuk Butet pada minggu (27/1/2019). Kegiatan itu akan diadakan di Istora Senayan sekitar pukul 12.00 WIB.

Di acara itu, Butet akan memberikan salam perpisahan kepada para pecinta bulutangkis Indonesia yang selama ini telah mendukungnya dalam mengharumkan nama Indonesia.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved