Kontes Kelinci Kelas Dunia Meriahkan Jakarta Indonesia Pet Show 2019

Indonesia Rabbit Show 2019 akan digelar pada pameran Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019 di JIExpo Kemayoran Februari mendatang.

Kontes Kelinci Kelas Dunia Meriahkan Jakarta Indonesia Pet Show 2019
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Keseruan media Gathering bersama para komunitas pecinta hewan yang akan memeriahkan Jakarta Indonesia Pet Show 2019 di salah satu restoran kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis malam, (24/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Indonesian Rabbit Society (IRS) akan menyelenggarakan beberapa rangkaian acara pada pameran Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019 di JIExpo Kemayoran Februari mendatang.

Salah satu rangkaian acara utamanya adalah Indonesia Rabbit Show 2019 yang merupakan kelanjutan dari pagelaran acara tahunan komunitas tersebut yang diikuti oleh lebih dari 200 kelinci berbagai ras.

Selain itu, acara lainnya ialah Cavy Show (Unsanctioned) yang direncanakan akan diikuti oleh puluhan ekor Cavy/Guinea Pig dari seluruh nusantara, dilanjutkan dengan Cavy Fun Show yang direncanakan memiliki dua agenda kegiatan.

Keseruan media Gathering bersama para komunitas pecinta hewan yang akan memeriahkan Jakarta Indonesia Pet Show 2019 di salah satu restoran kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis malam, (24/1/2019).
Keseruan media Gathering bersama para komunitas pecinta hewan yang akan memeriahkan Jakarta Indonesia Pet Show 2019 di salah satu restoran kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis malam, (24/1/2019). (TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih)

Pada pameran JIPS kali ini, IRS akan mencoba memperkenalkan Rabbit Agility kepada para pengunjung tentang bagaimana tahapan awal untuk melatih kelinci agar dapat mengenali wahana halang rintang, dimana diharapkan pada tahun-tahun berikutnya kami sudah bisa melaksanakan Rabbit Agilty Contest.

Yang tak kalah penting, di acara yang akan berlangsung pada 22-24 Februari 2019 tersebut, komunitas ini akan memberikan informasi mendasar tentang bagaimana cara merawat kelinci dengan benar, mitos & fakta seputar kelinci, tips bagaimana supaya kelinci bisa berumur panjang, tips bagaimana supaya kelinci bisa menjadi jinak serta tidak buang air sembarangan.

Seluruh kegiatan ini akan dilaksanakan di Hall B3 dan C3 Jakarta International EXPO (JIEXpo) Kemayoran, Jakarta Pusat dalam rangkaian acara Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019 yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari 22 - 24 Februari 2019

Indonesia Rabbit Show 2019 yang diadakan pada Sabtu (23/2/2019) adalah all breed show yang bisa diikuti oleh kelinci dengan Ras dan SOP (Standard of Perfections) tertentu.

Selaku penyelenggara, ARBA sendiri adalah organisasi yang berdedikasi dalam perkembangan peternakan kelinci dan Cavy (Guinea Pig) dengan lebih dari 23 ribu anggota di Amerika, Canada, dan seluruh dunia.

Penjurian kontes kelinci kelas dunia ini nantinya akan dinilai oleh Juri yang didatangkan langsung dari United State of America (USA) Piper Elizabeth Smith (#927) dan Ibu Ari Wardhani (#979) dari Indonesia yang memegang lisensi Juri Kelinci Internasional.

Keduanya telah memiliki Jam terbang Internasional yang sangat tinggi dalam menilai kelincikelinci baik di Indonesia maupun di beberapa negara lain seperti USA, Singapura, Filipina, Thailand, Jepang, Malaysia.

Masing-masing ras juga pastinya akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan predikat Best of Breed, Best of Opposite Sex Breed, Best in Show dan Best Reserve in Show.

“Lebih dari sekedar kontes, Indonesian Rabbit Society (IRS) hadir di Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019 untuk mengedukasi masyarakat bahwa kelinci adalah hewan peliharaan yang bisa berumur panjang, menyenangkan dan mengagumkan,” ujar Zainal Arifin, Vice President IRS dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2019).

Dekat Warung Bakmi Terkenal, Jalan Ini Disangka Gang Kelinci Dalam Lagu Lilis Suryani, Kok Bisa?

Menilik Perkembangan Ekonomi dari Gang Kelinci Pasar Baru, Sejak Tempo Dulu

Aktivitas lain yang dapat dilakukan pengunjung diantaranya bisa berkonsultasi dengan Teman Kelinci (salah satu Non-Profit Organization yang bekerja sama dengan IRS), belanja perlengkapan kelinci, bermain dengan Cavy (Guniea Pig), Hamster, sampai dengan merasakan serunya memberi makan kelinci di Rabbit Feeding Area.

Tidak hanya itu, acara juga semakin meriah dengan diadakannya Bunny Parade pada Sabtu dan Minggu, 23-24 Februari 2019.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved