Resmi Latih Timnas Senior, Simon McMenemy Akan Buat SUGBK Angker Bagi Tim Lawan

Simon McMenemy resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas senior Indonesia. Berbagai target Timnas Indonesia pun siap diembannya.

Resmi Latih Timnas Senior, Simon McMenemy Akan Buat SUGBK Angker Bagi Tim Lawan
Tribunnews.com/Abdul Majid
Simon Mcmenemy menunjukkan baju Timnas Indonesia setelah dirinya diresmikan PSSI menjadi pelatih Timnas senior Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Simon McMenemy resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas senior Indonesia. Berbagai target Timnas Indonesia pun siap diembannya.

Namun, sebelum beberapa target yang diusung PSSI terwujud, hal yang paling utama yang Simon akan lakukan ialah mengembalikan kepercayaan suporter Indonesia untuk mendukung Timnas.

Bahkan, ia berjanji akan membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terasa angker bagi tim-tim lawan, terlebih saat suporter Indonesia memenuhi Stadion bersejarah itu.

“Hal yang paling utama adalah saya ingin mengembalikan kebanggan untuk menjadi suporter Tim Nasional Indonesia, tidak ada lawan-lawan yang bisa akan menandingi Indonesia ketika Gelora Bung Karno penuh oleh suporter Indoensia,” kata Simon di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

“Saya ingin ada dukungan penuh dari suporter Indonesia yang ada di tanah air untuk mengembalikan kebanggaanya memiliki Timnas dan kemudian nantinya akan dibuktikan lewat penampilan di lapangan,” sambungnya.

Simon menilai hadirnya suporter ketika tim bertanding merupakan komponen terpenting untuk meraih kemenangan. Begitu pun dengan Timnas Indonesia yang sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Ia pun percaya ketika Timnas yang telah ia racik digabungkan dengan dukungan suporter, maka Timnas Indonesia bisa menjadi lebih kuat.

“Dengan hal-hal yang tadi saya katakan, kebanggan menjadi suporter Indonesia menjadi utama, karena ketika kita kerja keras secara bersama baik dalam organisasi, permainan di lapangan dan juga dukungan suporter, maka itu akan membuat Timnas Indonesia menjadi lebih kuat,” jelas pelatih asal Skotlandian tersebut.

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Senior Indonesia

2 Kandidat Pelatih Bhayangkara FC Pengganti Simon McMenemy, Ada Asing dan Lokal

Sementara itu mengenai target, Simon yang dikontrak hingga akhir 2020 nanti harus bisa membawa Indonesia masuk 120 besar FIFA ranking pada akhir 2020.

Untuk mencapai target tersebut, setidaknya ia harus meloloskan Timnas Indonesia lolos fase kedua kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia, serta Piala AFF 2020. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved