Pilpres 2019

Geger Tabloid Indonesia Barokah, Muncul di Sejumlah Daerah Hingga Setumpuk Komentar Dua Kubu

Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah di sejumlah daerah mendapat atensi dari berbagai lembaga hingga dua kubu pasangan calon.

Geger Tabloid Indonesia Barokah, Muncul di Sejumlah Daerah Hingga Setumpuk Komentar Dua Kubu
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Tabloid Indonesia Barokah yang diterima pengurus Masjid Annur Kayuringin Bekasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARJATI- Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah di sejumlah daerah mendapat atensi dari berbagai lembaga hingga dua kubu pasangan calon yang ikut dalam Pilpres 2019.

Mabes Polri menyatakan masih menunggu hasil audit dari Dewan Pers terkait peredaran Tabloid Indonesia Barokah yang disebut menyudutkan salah satu paslon.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan terkait hal tersebut.

"Belum menerima laporan, tentunya kita akan memonitor dan menunggu hasil dari dewan pers," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Ia pun menuturkan Dewan Pers akan melaporkan hal ini terlebih dahulu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baru setelahnya, kata dia, Bawaslu akan melihat ada tidaknya pelanggaran pemilu atau tindak pidana pemilu dalam kasus ini. 

"Makanya dewan pers dulu, dewan pers mengaudit ya ini ranahnya siapa ini, tentunya dewan pers akan menyerahkan ke Bawaslu. Bawaslu assement dulu apakah ada pelanggaran pemilu atau tindak pidana pemilu," kata mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Lebih lanjut, jenderal bintang satu itu memaparkan bila ditemukan pelanggaran pemilu Bawaslu akan memprosesnya.

Sementara, apabila ditemukan tindak pidana pemilu, maka Sentra Gakkumdu-lah yang akan menangani.

"Kalau pelanggaran pemilu (ditangani) Bawaslu, kalau tindak pidana pemilu Gakkumdu bisa langsung kerja, dalam 12 hari menyelesaikan kasus pelanggaran tindak pidana pemilu," katanya.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved