Info Kesehatan

Mitos Soal Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan Tak Masalah, Ini Penjelasannya

Pasti kamu sering kan, dengar mitos yang satu ini? he-he. Jangan dipercaya, mitos ini salah banget nih, girls! Tidur siang itu juga diperlukan.

Mitos Soal Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan Tak Masalah, Ini Penjelasannya
Radar
Ilustrasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Girls, tidur memang sangat diperlukan buat tubuh kita. Saat tidur, tubuh melakukan proses perbaikan, memproduksi hormon imunitas dan juga terjadi proses pengeluaran racun dalam rubuh, lho.

Nah..membahas soal tidur, mungkin banyak dari kita kerap kali mendengar berbagai mitos tentang tidur yang belum diketahui kebenarannya.

Kali ini cewekbanget.id akan membahas 4 mitos seputar tidur yang ternyata enggak benar, lho! Yuk simak ulasannya, girls!

1. Kalau tidur siang bikin sulit buat tidur malam

Pasti kamu sering kan, dengar mitos yang satu ini? he-he. Jangan dipercaya, mitos ini salah banget nih, girls! Tidur siang itu juga diperlukan oleh tubuh.

Tidur siang yang berkualitas, meskipun cuma 15 menit, punya dampak positif buat tubuh. Tidur siang dapat meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan produktivitas. Tentu saja, hal ini enggak akan membuat kita sulit tidur di malam hari.

posisi tidur
hellosehat.com
posisi tidur

2. Menyalakan televisi membantu tidur lebih nyenyak

Mungkin sebagian besar dari kita banyak melakukan hal ini. Menyalakan televisi dianggap dapat membantu kita tidur lebih nyenyak, padahal hal ini hanya mitos dan enggak benar, girls.

Faktanya, televisi yang menyala justru mengganggu waktu tidur, lho. Cahaya biru yang dipancarkan televisi bisa mengganggu ritme waktu tidur alami kita. Cahaya dan suara dari televisi juga bisa bikin kita tiba-tiba terbangun saat tidur sudah hampir lelap.

 

3. Tidur lebih lama saat weekend enggak masalah

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved