Rumah Murah

2.481 Calon Pembeli Sudah Daftar Tahap Pertama Penjualan Rusunami DP Rp 0

"Pendaftaran pertama kemarin dari 12 Oktober sampai 20 November 2018, selama satu bulan itu kami terima 2.481 berkas," ujarnya s

2.481 Calon Pembeli Sudah Daftar Tahap Pertama Penjualan Rusunami DP Rp 0
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Balai Latihan Kerja (BLK) Pasar Rebo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 2.481 orang telah mendaftar untuk mendapatkan rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0rupiah Klapa Village, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dari jumlah tersebut, nantinya Pemprov DKI Jakarta akan memilih 780 orang yang dinyatakan layak untuk medapatkan unit Rusunami tersebut.

"Tahap pertama ini sudah ditutup, saat ini sedang tahap evaluasi. Rencananya akan ada pendaftaran kembali untuk program pemilikan rumah sejahtera," ucap Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera Dzikran Kurniawan, Senin (28/1/2019).

Dijelaskan Dzikran, pendaftaran untuk mendapatkan Rusunami yang terletak di Jalan H. Naman tersebut sudah ditutup sejak 20 November 2018 lalu.

"Pendaftaran pertama kemarin dari 12 Oktober sampai 20 November 2018, selama satu bulan itu kami terima 2.481 berkas," ujarnya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, rumah DP nol rupiah sendiri merupakan salah satu program unggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semasa kampanye dulu.

Menurut rencana, Rusunami Klapa Village ini sendiri akan dibangun 21 lantai dengan total 780 unit hunian.

Ada tiga tipe unit hunian yang nantinya dapat dipilih oleh masyarakat, yaitu tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 36.

Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 184 juta untuk tipe paling kecil dan Rp 310 juta untuk tipe dua kamar tidur tipe 26.

Rusunami ini sendiri diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan antara Rp 4 juta sampai Rp 7 juta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved