Pilpres 2019

KITA Jokowi Jaring Milenial Lewat Komunitas Fan Base Klub Sepakbola

Acara tersebut berlangsung di AWK Futsal Center, Kota Bekasi, Minggu (27/1/2018).

KITA Jokowi Jaring Milenial Lewat Komunitas Fan Base Klub Sepakbola
ISTIMEWA
Pendukung Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Kyai Ma’aruf Amin yakni Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi), berkumpul bersama Komunitas Street Ball Banten di BSD, Kota Tangerang Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas KITA Jokowi mengadakan kompetisi futsal antara fans club sepakbola, seperti Liverpool, Manchester United, Juventus dan lainnya.

Acara tersebut berlangsung di AWK Futsal Center, Kota Bekasi, Minggu (27/1/2018).

Relawan Komunitas Indonesia Cinta Jokowi terus menjaring generasi milenial yang tergabung dalam komunitas atau fans club sepakbola, gerakan masif ekspansi KITA Jokowi terus blusukan ke kantong-kantong suara milenial yang dinilai signifikan.

Ketua Panitia Kompetisi Futsal yaitu Ma'mun Rizki (Big Reds Fans Club Liverpool) mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini yang bisa membuat generasi milenial Indonesia jauh dari hal-hal negatif dan meningkatkan partisipasi politik anak muda.

"Kami menyambut baik kegiatan positif ini karena beda ya penyampaiannya, kampanye tapi asik dengan olahraga, prinsipnya kita siap bergabung untuk menggalang suara milenial di Bekasi menangkan Bapak Jokowi," katanya.

Dalam pembukaan acara kompetisi futsal Koordinator Nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin menjelaskan, bahwa KITA Jokowi merupakan pendukung berbasiskan generasi milenial dan tidak berfiliasi kepada partai politik dan kita merangkul komunitas sepakbola karena pak jokowi peduli dengan sepakbola.

"KITA Jokowi isinya anak muda semua, jadi kita tidak berafiliasi ke partai politik apapun, kita mandiri. Murni untuk memenangkan orang baik yang sudah bekerja nyata untuk Indonesia. Kami optimis generasi muda di Bekasi akan mendukung pasangan No.01 dan
Pak Jokowi Sangat peduli juga pada komunitas fans klub sepak bola liga eropa di Indonesia, hingga kami dari kita jokowi mengajak dan merangkul mereka," katanya.

Ichya menambahkan bahwa generasi milenial butuh pendekatan politik yang soft dan rasional jangan lagi dengan isu-isu usang yang tidak produktif.

"Kami capeklah denger isu-isu usang yang menyerang Bapak Jokowi, kita olahraga aja, nongkrong sama komunitas sambil bicara fakta dan data untuk meluruskan (isu negatif)," katanya.

Ichya juga mengaku yakin pasangan nomer urut 01 mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2019 dengan sportif dan sehat karena itulah karakter bangsa Indonesia.

“Yakin dong, Pak Jokowi akan menang dengan sportif dan sehat, maka dari itu kita kerja keras untuk menangkan beliau," katanya.

Menurutnya, KITA Jokowi terus fokus mengadakan kegiatan-kegiatan atas aspirasi anak-anak muda, seperti konser musik, festival olahraga dll dan melawan hoax, SARA dan kampanye negatif.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved