Penikmat Pedas? Wajib Icipi Bakso Petir Isi Cabai Rawit Merah di Tanah Abang 

Olahan bola daging yang menjadi kuliner khas Indonesia ini pastinya mudah ditemui dimanapun. 

Penikmat Pedas? Wajib Icipi Bakso Petir Isi Cabai Rawit Merah di Tanah Abang 
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNISA KURNIASIH
Bakso petir di warung bakso Dolar, Tanah Abang Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Siapa tak suka bakso?

Olahan bola daging yang menjadi kuliner khas Indonesia ini pastinya mudah ditemui dimanapun. 

Kini, bakso semakin bervariasi dengan isian rasa yang bukan hanya sekedar berisi daging cincang, bakso dengan isi keju, bakso beranak dan bakso lainnya pun semakin bermunculan. 

Bahkan, bakso pedas pun kini sangat mudah dijumpai untuk memanjakan kamu yang suka akan kuliner pedas.

Satu diantaranya ialah bakso petir di warung Bakso Dolar Kang Jum yang lokasinya yang tak jauh dari stasiun Tanah Abang tepatnya di Jalan Taman Jatibaru nomor 12, RT 13 RW 1 Tanah Abang , Jakarta Pusat.

Bakso petir adalah varian pedas dari tujuh jenis bakso yang ada di tempat tersebut, potongan cabai rawit merah yang ada pada isian bakso petir dijamin membuatmu merem melek.

Narko, sang penjual bakso mengatakan bahwa ada dua varian bakso pedas yang hadir di warung Bakso Dolar yaitu bakso petir dan bakso caplus.

"Bedanya kalau bakso petir itu rawitnya banyak dan super pedas, kira-kira ada 10 sampai 15 cabai yang dipotong-potong, nah kalu caplus itu yang tidak terlalu pedas tapi isinya daging dan cabai juga," ujar Narko.

Bakso petir ini sangat cocok dan nikmat bila disajikan di tempat secara langsung dalam keadan masih panas meskipun warung tersebut tempatnya tidak terlalu luas dan terlihat sederhana.

seporsinya, dengan harga Rp 15 ribu saja dalam satu mangkuk kamu bisa menikmati sebuah bakso petir ukuran besar ditambah tiga bakso kecil serta mi campur dan juga sayuran seperti tauge, sawi dan seledri.

Gurihnya kuah kaldu ditambah dengan potongan bakso dengan isian cabai pedas menjadi sensasi tersendiri bagi yang menyantapnya apalagi jika dalam keadaan lapar, hemmm, nikmaat!

Beberapa varian lain yang dihadirkan ialah bakso urat, bakso telor, bakso tahu, bakso beranak, bakso keju dan bakso caplus. 

Warung Bakso Dolar ini buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai 21.30 WIB, jika kamu tak sempat berkunjung langsung kesana, bisa juga memesannya dengan aplikasi online.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved