Menpora Dukung Pertandingan E-sport Tingkat Pelajar di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung Garena menggelar pertandingan E-sports tingkat pelajar di Indonesia.

Menpora Dukung Pertandingan E-sport Tingkat Pelajar di Indonesia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi saat diwawancarai seusai menghadiri acara konferensi pers Pertandingan Esports antarsekolah di Aula Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung Garena menggelar pertandingan E-sports tingkat pelajar di Indonesia.

Garena, salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara berkomitmen untuk ikut terus berkontribusi kepada peningkatan kebutuhan teknologi masyarakat dengan memberdayakan generasi muda di bidang olahraga melalui Esports.

“Ini sesungguhnya adalah kegiatan yang menopang untuk keberlangsungan Piala Presiden yang kemarin sudah dicanangkan oleh Kemkominfo, KST Moeldoko kemudian Kemenpora, dimana piala presiden ini lebih banyak melibatkan tim-tim profesional yang selama ini sudah berkiprah lebih awal,” kata Menpora di acara konferensi pers Esports go to school di Aula Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

“Sementara hari ini goes to school itu lebih ingin mendorong prestasi di level pelajar SMP dan SMA di 600 sekolah, pada saatnya nanti mereka akan jadi pelapis untuk persiapan Sea Games atau single event, multi event yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Youth National Esports Championship 2019 merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School, yakni program pemberdayaan sports yang positif diantara pelajar Indoensia.

Turnamen in nantinya akan diadakan di 22 kota, di mana 600 sekolah akan bertanding dalam game Arena of Valor dan Free Fire.

Pemenang dari masing-masing sekolah kemudian akan kembali bertanding ke tingkat kota, regional, dan terakhir tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora di bulan September 2019.

Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-22 di RCTI, MNCTV dan Live Streaming Bein Sports

Hadiri Farewell Liliyana, Menpora: Dedikasimu Tak Akan Pernah Kami Lupakan

“Garena telah menyelenggarakan berbagai event esports antarsekolah sejak 2017 yang menerapkan syarat nilai dari rapor dan beasiswa sebagai hadiah, sehingga dapat ikut mencetak bibit unggul di sekolah maupun bibit unggul atlet esports,” kata Wijaya Nugroho selaku Project Manager dari Yout National Esports Championship 2019.

“Kami harapkan, turnamen ini dapat hadir untuk mendukung perkembangan esports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia,” pungkasnya. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved