Yuk, Ajak Kucing Kesayanganmu ke Kontes CFA Show Champ Of The Champ Februari Mendatang!

salah satu highlight dalam kegiatan CFA di JIPS 2019 adalah Show Champ Of The Champ ke-7, yang merupakan kontes kucing berskala internasional

Yuk, Ajak Kucing Kesayanganmu ke Kontes CFA Show Champ Of The Champ Februari Mendatang!
istimewa
Kontes kucing pada CFA Show Champ Of The Champ 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - The Cat Fanciers’ Association (CFA) menjadi salah satu komunitas hewan kesayangan yang akan hadir pada pameran Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019 di JIExpo Kemayoran, pada 22 - 24 Februari 2019.

Yang menjadi salah satu highlight dalam kegiatan CFA di JIPS 2019 adalah Show Champ Of The Champ ke-7, yang merupakan kontes kucing berskala internasional.

Berlangsung selama dua hari tepatnya pada 23 & 24 Februari 2019, berbagai ras kucing akan hadir di event tersebut mulai dari ras kucing yang sudah favorit atau dikenal di Indonesia seperti jenis Persian, British Shorthair, Maine Coon sampai dengan ras kucing yang masih jarang ada di Indonesia seperti Sphynx kucing tanpa bulu, American Curl, Sukoy, dan lain-lain.

Kucing domestik atau kucing kampung pun akan turut serta dalam kontes kucing ini, bahkan ada ras kucing asli Indonesia bernama Busok yang juga turut hadir di kontes tersebut.

Dalam kompetisi tersebut, nantinya semua kucing satu persatu akan dinilai oleh para juri profesional dari organisasi kucing terbesar dari Amerika yang bernama The Cat Fanciers’ Association atau disingkat CFA.

Juri yang dihadirkan pada kompetisi ini terdiri dari delapan orang yang datang dari Amerika, Jepang, Hongkong dan Rusia.

Kontes ini menggunakan format delapan ring, dengan durasi dua hari.

Arman Hermawan selaku President Club of Champ Of The Champ (COTC) mengatakan bahwa kucing-kucing yang ikut kompetisi akan dinilai sesuai standar breed ras kucing tersebut, kucing yang semakin mendekati standar breed akan mendapat poin tertinggi.

"Selain kesehatan kucing, perawatan kucing pun akan dinilai. Dari ketiga poin tersebut mana yang paling tinggi nilainya maka dialah yang akan jadi pemenang," ujar Arman Hermawan, Selasa (29/1/2019).

Rute TransJakarta Diperpanjang Sampai CBD Ciledug, Sopir Angkot Menjerit

Kategori yang dilombakan pun dibagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori dewasa, kitten, domestik, premiership, long hair dan short hair.

Dari masing-masing kategori akan ada pemenangnya atau Best 10. Setelah itu, masing-masing pemenang kategori akan dilombakan lagi untuk mencari best of the best dari semua kategori tersebut.

"Kontes kucing CFA Show Champ of The Champ diharapkan dapat mengedukasi para pencinta kucing agar dapat mengetahui lebih dalam lagi tentang standar kualitas kucing ras dan sekaligus bagaimana merawat kucing dengan baik," Tambah Arman.

Selain itu , Arman juga mengatakan bahwa kontes kucing ini sebagai ajang silahturahmi bagi para pencinta kucing berbagai jenis ditanah air.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved