Pemilu 2019

Caleg Partai Bulan Bintang Dapil Tangerang Kampanye untuk Tidak Dipilih

Beberapa calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) secara serentak melakukan pengumuman kepada masyarakat untuk tidak memilih mereka.

Caleg Partai Bulan Bintang Dapil Tangerang Kampanye untuk Tidak Dipilih
Istimewa
Poster Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Arditia yang berkampanye untuk tidak dipilih. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Partai Bulan Bintang (PBB) memiliki calon anggota legislatif yang memiliki cara kampanye yang unik dan melenceng dari caleg pada umumnya.

Pasalnya, beberapa calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) secara serentak melakukan pengumuman kepada masyarakat untuk tidak memilih mereka pada April 2019.

Seperti poster Caleg DPR RI dari PBB, Arditia yang menggunakan baju koko serba putih dan terpampang jelas terdapat imbauan untuk tidak memilihnya.

"Sungguh Suara Anda Akan Lebih Berarti Memilih Caleg dari Partai Islam Yang Lainnya Yang Benar-benar Pro Ummat, Pro Ulama dan Pro Hasil Ijtima Ulama Mengenai Pilpres," tulisan yang berada dalam poster Arditia.

Sekertaris Partai Bulan Bintang Tangerang, Asnawi Arsyad membenarkan hal tersebut saat dihubungi TribunJakarta.com

Ia menjelaskan, Arditia tidak terdaftar sebagai kader dari PBB melainnya calon legislatif eksternal yang terdaftar dalam kepengurusan Front Pembela Islam (FPI).

"Benar, kalau itu saya sudah dengar. Tapi yang bersangkutan bukan kader internal melainkan kader eksternal. Terkait ini, belum ada juga keputusan dari FPI atas pengunduran diri atau imbauan tersebut," Kata Asnawi saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019).

Menurut dia, hal itu sebagai bentuk kekecewaan para kader eksternal sehingga, secara serentak beberapa caleg mereka melakukan pengunduran diri dan imbauan untuk tidak memilih.

Aswani juga melanjutkan, dari PBB sendiri hingga saat ini belum ada keputusan terkait hal tersebut.

"Kita harap sih tidak undurkan diri dan terus melanjutkan pencalonan karena sebentar lagi akan pemilihan. Kalau secara partai sebetulnya, kita dibebaskan untuk memilih jadi, tidak ada masalah," kata Asnawi.

Seperti diketahui, Arditia merupakan calon legislatif dengan daerah pemilihan (dapil) 3 di Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved