Belum Punya Agenda Saat Libur Imlek? Coba Wisata Mengenal China Town di Glodok Yuk

aneka jajanan khas di kawasan yang juga dikenal sebagai surga kuliner ini.

Belum Punya Agenda Saat Libur Imlek? Coba Wisata Mengenal China Town di Glodok Yuk
ISTIMEWA/Dokumentasi Wisata Kreatif Jakarta
Wisata Kreatif Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Glodok adalah salah satu kawasan pecinan (China Town) tertua di Indonesia yang sudah berusia lebih dari empat abad. 

Di kawasan ini pula, setiap jelang Tahun Baru Imlek dipadati orang orang Tionghoa yang berbelanja kebutuhan Imlek

Nah bagi kamu yang merasa bosan dirumah karena tak punya agenda saat libur Imlek, komunitas Wisata Kreatif Jakarta atau juga dikenal dengan Jakarta Food Traveller mengajak kamu untuk berwisata sambil mengenal sejarah kawasan Pecinan ini.

Di Food Tour China Town tersebut kamu akan diajak blusukan kekawasan Petak Sembilan untuk melihat kemeriahan jelang Imlek dan juga jelajah berbagai pengaruh budaya Cina, dari mulai menikmati Teh di Pantjoran Tea House, bangunan kuno yang punya interior Cina nan indah mempesona lalu mengunjungi supermarket bahan baku masakan Tionghoa yang sudah berusia satu abad.

Selain itu, kamu juga akan diajak mencicipi aneka jajanan khas di kawasan yang juga dikenal sebagai surga kuliner ini.

Secara lebih lengkap rute yang akan dikunjungi ialah menikmati Teh di Pantjoran Tea House, deretan toko obat tradisional Cina, mengunjungi toko toko permen dan coklat khas Glodok, melihat kemeriahan jelang Imlek di pasar tradisional Petak Sembilan, supermarket bahan-bahan baku masakan Cina, Vihara Dharma Bakti atau klenteng yang sudah berusia 400 tahun, gereja St Maria de Fatima yang merupakan gereja berasitektur Cina, kuliner gang Kali Mati, warung Vegetarian Koh Handi dan terakhir kedai Mi Belitung yang legendaris. 

"Ini adalah tahun ketiga kami mengadakan Food Tour China Town dimana konsepnya adalah mengajak traveler untuk mengenal sejarah sambil berjalan kaki dari satu lokasi dan lokasi lain yang letaknya berdekatan," ujar Ira Lathief selaku pendiri Wisata Kreatif Jakarta, Senin (2/2/2019).

Tarif yang ditawarkan untuk tur ini adalah Rp 70 ribu per orang tidak termasuk makan dan minum dibayar on the spot, namun sudah termasuk tiket museum, perizinan jasa pemandu Wisata atau tourist Guide yang akan bercerita banyak di semua tempat yang dikunjungi.

Ada promo spesial juga yang ditawarkan dimana jika membayar untuk lima orang dapat gratis untuk satu orang.

Informasi yang lebih lengkap juga bisa kamu dapatkan di situs www.wisatakreatifjakarta.com dan Instagram fanpage @wisatakreatifjakarta / @jakartafoodtraveler.

Yuk berwisata di Jakarta dengan cara yang menyenangkan dan mengenyangkan untuk menghabiskan waktu liburan Imlek.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved