Libur Imlek, Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Menurun

Menurutnya, untuk mendukung pelayanan, pihaknya memastikan adanya koordinasi aktif dengan berbagai pihak terkait mengenak informasi terkini.

Libur Imlek, Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Menurun
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasan Gate 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta menurun pada periode libur tahun baru Imlek 2019.

Data yang diperoleh dari Humas Bandara Soekarno-Hatta, pada H-3 libur Imlek mulai tanggal 2 hingga 4 Februari 2019, tercatat 475.851 pergerakan penumpang.

Sedangkan, untuk periode yang sama pada tahun 2018 tercatat ada 481.741 pergerakan penumpang baik kedatangan mau pun keberangkatan.

Untuk pergerakan pesawat pada tahun 2019 tercatat 3.255 penerbangan baik domestik maupun internasional dan pada periode yang sama tahun 2018 tercatat 3.664 pergerakan pesawat.

Suasan Gate 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (6/2/2019).
Suasan Gate 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (6/2/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang mengatakan, baik itu pergerakan penumpang dan pesawat mengalami penurunan sekira satu persen.

"Penurunan kemungkinan terjadi karena banyaknya alternatif akses untuk liburan. Sedangkan, untuk destinasi liburan lokal masih diminati masih daerah Yogyakarta, Bali dan Makassar. Sedangkan luar negeri ini ke Korea," ujar Febri saat dihubungi, Rabu (6/2/2019).

Menurutnya, untuk mendukung pelayanan, pihaknya memastikan adanya koordinasi aktif dengan berbagai pihak terkait mengenak informasi terkini soal penerbangan.

Baik itu faktor curah hujan ataupun kendala teknis dalam proses penerbangan.

"Kita juga minta adanya peningkatan koordinasi supaya penumpang dapat nyaman dan aman dengan layanan yang diberikan. Mau dari pihak maskapai ataupun pengelola bandara," kata Febri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved