Pemkot Bekasi Minta Pelaksana Proyek Becakayu Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Tri menjelaskan, perbaikan akan dilakukan secara permanen dengan melakukan pengecoran beton jalan

Pemkot Bekasi Minta Pelaksana Proyek Becakayu Bantu Perbaiki Jalan Rusak
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Jalan KH Noer Ali Kalimalang depan MM Bekasi rusak parah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jalan KH Noer Ali Kalimalang tepatnya di depan Metropolitan Mal arah Jakarta, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Akibat kerusakan itu, kondisi lalu lintas kerap mengalami kemacetan.

Pemerintah Kota Bekasi memastikan, perbaikan kerusakan Jalan KH Noer Ali Kalimalang akan dilakukan oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pelaksana proyek Tol Becakayu.

"Soal jalan MM kemarin saya sudah bertemu dengan pelaksana Becakayu, mereka akan melaksanakan itu (perbaikan)," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Tri menjelaskan, perbaikan akan dilakukan secara permanen dengan melakukan pengecoran beton jalan. Saat ini, pihak KKDM masih melakukan persiapan selama enam hari kedepan untuk memulai perbaikan.

"Kemarin sudah di hitung, mereka minta waktu enam hari, nanti perbaikan secara bertahap dilakukan penutupan satu lajur ke arah Jakarta, nanti satu lajur sebelahnya dilakukan untuk perbaikan selanjutnya," jelas Tri.

Bantuan perbaikan jalan yang diminta Pemkot Bekasi kepada PT KKDM selaku pelaksana proyek Tol Becakayu merupakan bagian dari kerja sama antara kedua belah pihak sebagai bagian dari tanggung jawab selama proses proyek tol berlangsung.

Tri menjelaskan, untuk kerusakan jalan di Kalimalang kata dia bukan hanya disebabkan beban kendaraan, melainkan kondisi musim hujan yang membuat konstruksi aspal jalan mudah melebur dan menimbulkan lubang.

881 DPT di Jakarta Barat akan Gunakan Formulir A5 saat Pemilu

"Karena konstruksi jalan itu masih aspal belum beton, ketika terkena hujan, akan mempercepat proses kerusakan, nanti kita lihat perbaikan akan dibeton," tegas dia.

Seperti yang diketahui, kondisi Jalan KH Noer Ali rusak, lubang dengan diameter cukup besar terjadi di jalan penghubung antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta tersebut.

Kerusakan jalan juga diperparah dengan genangan air yang memenuhi lubang, akibatna setiap kendaraan yang melintas terpaksa menghindar dan memperlambat laju kendaraan. Sehingga kemacetanpun tidak dapat terhindarkan.

Kerusakan jalan diperkirakan mencapai 50 meter, diameter lubang cukup beragam, mulai dari lubang-lubang kecil hingga lubang yang cukup besar lengkap dengan genangan air yang menutupi hampir seluruh badan jalan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved