Pemilu 2019

PSI Optimis Kadernya Raih Kursi Parlemen dari Dapil Bekasi

"Meski partai kami diserang berbagai fitnah jangan menyurutkan semangat kader, kami harus optomis dan terus bergerak di lapangan," ujarnya.

PSI Optimis Kadernya Raih Kursi Parlemen dari Dapil Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ketua Umum PSI Grace Natalie saat dijumpai di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat, (8/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Ketua Umum Partai Solideritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menggelar kegiatan pengarahan terhadap calon anggota legistlatif dari partai melalui kegiatan bertajuk kopi darat (kopdar) Akbar di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat, (8/2/2019).

Adapun dalam kegiatan tersebut, pihaknya melakukan pengarahan dan penguatan basis massa PSI melalui kader dan calon anggota legislatif yang bertarung di daerah pemilihan Jabar 7, meliputi, Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri calon anggota legislatif untuk DPRD tingkat Kabupaten Bekasi.

Grace Natalie mengatakan, dalam pertarungan Pemilu 2019, ia optimis dengan komposisi dan kapasitas kadernya meski dalam pertarungan pemilu kali ini, merupakan partisipasi pertama partainya.

"Kami punya kans (peluang) yang bagus, apalagi dengan caleg DPR RI yang kita usung bro Habib Muannas, dia punya tim yang bagus, dan kapasitas yang bagus, Caleg DPR RI kita target 4 persen untuk parlementary threshold, seluruh Indonesia," kata Grace.

Adapun untuk Daerah pemilihan Jawa Barat 7 meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, ia menargetkan dapat meraih satu kursi calon anggota legislatif yang melangkah ke Senayan.

"Optimis untuk Jabar 7 ini kita bisa dapat satu kursi, dengan sosisalisasi yang masif door to door, satu sampai dua bulan kedepan bisa berbeda hasilnya dan kita yakin," kata dia.

Dia juga berpesan untuk para kader akar rumput untuk terus bergerak secara masif ke lapangan, jangan sampai terbuai dengan hasil survey yang memetakan PSI memiliki hasil yang tinggi. Sebab, hasil survey tentu akan sangat dinamis dan berubah-ubah.

"Meski partai kami diserang berbagai fitnah jangan menyurutkan semangat kader, kami harus optomis dan terus bergerak di lapangan, (fitnah) artinya keberadaan PSI diperhitungkan dikancah politik tahun ini," ucapnya.

Sementara itu, calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jabar 7 dari PSI, Habib Muannas mengaku, langkah sosialsi melalui pintu ke pintu terus dilakikan untuk memaksimalkan basis suara PSI di Kabupaten Bekasi, serta Karawang, dan Purwakarta.

"Cara kami turun langsung ke masyarakat door to door memiliki warna berbeda, karena di Jabar 7 saya lihat hampir tidak ada caleg DPR RI yang turun langsung menjumpai masyarakat," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved