VIDEO Penampakan Sepinya Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta karena Harga Tiket Meroket

Dari Pantauan TribunJakarta.com di lapangan, sejumlah toko makanan di Terminal 1 sepi pembeli hingga memangkas pendapatan mereka hingga 50 persen.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Awal tahun 2019 bukan awal yang baik untuk Bandara Soekarno-Hatta sebab, kondisi bandar udara internasional tersebut sepi penumpang.

Sepinya penumpang terlihat jelas di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi tempat penerbangan domestik.

Dari Pantauan TribunJakarta.com di lapangan, sejumlah toko makanan di Terminal 1 sepi pembeli hingga memangkas pendapatan mereka hingga 50 persen.

Tak tanggung-tanggung, beberapa diantaranya bahkan terpaksa gulung tikar karena tidak mendapatkan pemasukan dari pelanggan seperti Kudeta.

Sopir taksi dan Damri pun ikut-ikutan terkena dampak dari berkurangnya penumpang yang melanda Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Bandara Soekarno-Hatta, Herson menjelaskan, sepinya penumpang di bandar udara tersibuk di Indonesia itu karena sedang memasuki musim sepi.

Meroketnya Harga Tiket, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Turun 18,38 Persen

"Penurunan penumpang itu karena pas lagi low season (musim sepi). Dari tahun ke tahun yang namanya bulan Januari, Februari, dan Maret rata-rata setiap tahun itu low season," jelas Herson di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (8/2/2019).

Ia pun menerangkan, penurunan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta dapat disebabkan oleh banyak faktor bukan dari faktor tunggal saja.

Satu diantaranya adalah tingginya tiket pesawat dan pemberlakuan bagasi berbayar sejak awal tahun 2019 lalu.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved