Bandara Soekarno-Hatta Sepi, Dirjen Udara Sebut Sudah Gejala Tiap Awal Tahun

Polana meyakinkan, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta akan kembali normal saat memasuki bulan Maret 2019.

Bandara Soekarno-Hatta Sepi, Dirjen Udara Sebut Sudah Gejala Tiap Awal Tahun
TribunJakarta/Ega Alfreda
Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti saat melakukan ramp check pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengatakan bahwa sepinya penumpang di Bandara Soekarno-Hatta disebabkan sedang dalam masa sepi alias low season.

Hal itu ia sampaikan usai melaksanakan kampanye Selamanya (Selamat dan Nyaman) di Terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta yang serentak dilaksanakan di 10 Bandar Udara Indonesia.

Dari pantauan TribunJakarta.com di Terminal 3, check-in counter di Terminal 3 pun tak seramai pada hari-hari sebelumnya padahal, hari ini adalah akhir pekan.

Menurut Polana, hal tersebut bukanlah hal yang baru lagi sebab, gejala tersebut terus terulang setiap awal tahun baru dan memasuki low season.

"Kalau penurunan hampir setiap tahun di penerbangan terutama Indonesia. Memang bulan Januari-Februari itu pasti low season (musim sepi) jadi itu hampir siklus tahunan," jelas Polana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/2/2019).

Namun, Polana meyakinkan, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta akan kembali normal saat memasuki bulan Maret 2019.

"Karena kegiatan pemerintah belum dibiayai oleh APBN. Sekarang ini masih belum mulai secara penuh," sambung Polana.

Ia pun berharap isu yang selalu berulang setiap tahun ini tidak selalu ditumpahkan kepada Pemerintahan Pusat namun adanya ikut campur dari Pemerintahan Daerah. 

Pada lain kesempatan, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Bandara Soekarno-Hatta, Herson juga senada dengan Polana.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved