Info Kesehatan

Berusia Lebih dari 40 Tahun? Sebaiknya Anda Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Lezat Ini!

Jika Anda berusia di atas 40 tahun, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Anda tidak dapat makan atau minum sesuatu seperti yang Anda lakukan dulu.

Berusia Lebih dari 40 Tahun?  Sebaiknya Anda Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Lezat Ini!
Stylo/healthline.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM – Jika Anda berusia di atas 40 tahun, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Anda tidak dapat makan atau minum sesuatu seperti yang Anda lakukan dulu.

Ini hanya karena tubuh Anda tidak setangguh dulu. Ketika menua, maka risiko untuk kolesterol tinggi, penyakit jantung, radang sendi, masalah prostat, kanker, dan diabetes meningkat.

Nyatanya, orang dewasa berusia antara 35 dan 55 tahun dengan kadar kolesterol yang cukup tinggi dapat memiliki peluang peningkatan penyakit jantung hingga 39 persen.

Ini sesuai dengan temuan yang diterbitkan dalam jurnal American Heart Association Circulation.

Data-data tersebut di atas dimaksudkan sebagai tindakan untuk mencegah penyakit degeneratif yang terjadi pada usia 40an.

Nah, untuk membantu lebih jauh agar mendapatkan kehidupan yang sehat setelah usia 40 tahun, berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya dihindari.

Bacon

Daging bacon telah menjadi favorit selama bertahun-tahun. Pikirkan ini: burger, kalkun yang dibungkus bacon, potongan daging, dendeng, bahkan ada es krim rasa daging.

Meskipun rasanya enak di hampir semua masakan, bacon dan daging yang diawetkan lainnya tidak terlalu sehat.

Beberapa penelitian, termasuk dari Karolinska Institute di Stockholm, Swedia, menemukan bahwa makan tiga iris bacon sehari dapat meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung hingga hampir seperempat.

Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved