Dirjen Perhubungan Udara Cek Keselamatan Penerbangan Sambil Sapa Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

dilakukan serentak di Otoritas Bandar Udara (OBU) pada 10 wilayah Indonesia sebagai bentuk kampanye keselamatan penerbangan

Dirjen Perhubungan Udara Cek Keselamatan Penerbangan Sambil Sapa Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta/Ega Alfreda
Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti saat melakukan ramp check pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti melakukan pengecekan fasilitas dan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (10/2/2019).

Hal tersebut dilakukan serentak di Otoritas Bandar Udara (OBU) pada 10 wilayah Indonesia sebagai bentuk kampanye keselamatan penerbangan.

Kampanye yang juga ditemani beberapa maskapai dan pihak PT. Angkasa Pura tersebut dilakukan dalam cara berinteraksi dengan pengguna jasa sembari sosialisasi keselamatan penerbangan.

Juga melakukan pengecekan atau ramp check di beberapa badan pesawat di Terminal 1 dan 3 serta pengecekan personel penerbangan di Termibal 1 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Keselamatan penerbangan merupakan tanggung jawab semua pemangku kepentingan di sektor penerbangan, baik regulator, operator, maupun masyarakat, bahkan manufaktur pesawat terbang. Untuk itu semua pemangku kepentingan penerbangan harus bersatu serta bekerja sama menciptakan dan membudayakan keselamatan penerbangan nasional," kata Polana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Ia menerangkan, Ditjen Perhubungan Udara sebagai regulator penerbangan sipil berupaya untuk terus melakukan pengawasan.

Hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di sektor penerbangan.

Polana menginstruksikan, seluruh Kepala OBU beserta jajarannya harus proaktif melakukan pengawasan kepatuhan pada regulasi dan prosedur standar operasi.

"Tanpa pengawasan, keselamatan akan diabaikan dan tak akan terjamin. Upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan akan sia-sia," ujar Polana.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved