Transjakarta Gelar Sayembara Desain Integrasi Halte dan Stasiun MRT, Raih Hadiah Total Rp 220 Juta

"Kami nantikan karya-karya terbaik Anda, dan raihlah hadiah total sebesar 220 juta rupiah!" demikian informasi

Transjakarta Gelar Sayembara Desain Integrasi Halte dan Stasiun MRT, Raih Hadiah Total Rp 220 Juta
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Bus TransJakarta di Koridor Bekasi Kota 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Transjakarta menggelar sayembara desain integrasi Halte Transjakarta CSW dan Stasiun MRT Sisingamangaraja.

Berdasarkan informasi di situs resmi PT Transjakarta, transjakarta.co.id, hadiah total yang disediakan untuk pemenang sayembara ini mencapai Rp 220 juta.

"Kami nantikan karya-karya terbaik Anda, dan raihlah hadiah total sebesar 220 juta rupiah!" demikian informasi di laman resmi PT Transjakarta seperti dikutip Kompas.com, Minggu (10/2/2019).

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, desain integrasi Halte CSW dan Stasiun Sisingamangaraja disayembarakan mengingat kawasan tersebut berdekatan dengan Gedung Sekretariat ASEAN.

"Untuk Halte CSW itu akan kita sayembarakan konsepnya karena ini kawasannya kawasan yang cukup bersejarah, kan itu kawasan ASEAN. CSW itu kan ada Gedung ASEAN," kata Agung.

Informasi soal sayembara yang digelar BUMD DKI Jakarta itu diunggah melalui akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, @aniesbaswedan, dan akun Instagram PT Transjakarta, @pt_transjakarta.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 6 Februari lalu dan akan berakhir pada 14 Februari. Informasi detail, ketentuan, dan pendaftaran soal sayembara itu dapat dilihat di situs resmi PT Transjakarta.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta beberapa kali menggelar sayembara. Salah satunya yakni sayembara desain logo Jak Lingko, program integrasi transportasi di Jakarta.

Gubernur Anies menyampaikan, sayembara digelar dengan tujuan program Pemprov DKI dibangun bersama-sama dengan masyarakat.

Polres Jakarta Timur Bentuk Satgas untuk Sterilisasi Jalur Transjakarta

Seorang Ibu Melahirkan Bayi di Bus TransJakarta di Cakung

"Logonya tidak ditentukan oleh Pemprov, kami mengundang warga Jakarta, mari rancang desain untuk Jak Lingko ini," ujar Anies, 8 Oktober 2018.

Selain itu, Pemprov DKI juga pernah menggelar sayembara desain penataan Monas. Sayembara terbagi dua, yakni tapak kawasan Medan Merdeka dan interior Tugu Nasional.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Transjakarta Gelar Sayembara Desain Integrasi Halte dan Stasiun MRT

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved