Hari Pers Nasional, Wakil Wali Kota Tangsel Minta Maaf Jajarannya Pelit Info

Saking pentingnya, menurut Ben, kebutuhan akan informasi, sama halnya dengan kebutuhan akan air dan kekayaan alam lainnya.

Hari Pers Nasional, Wakil Wali Kota Tangsel Minta Maaf Jajarannya Pelit Info
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, setelah menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) di SMPN 4, Pamulang, Tangsel, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar kelompok kerja (Pokja) Wartawan Tangsel, di SMPN 4, Pamulang, Tangsel, Senin (11/2/2019).

Benyamin mengucapkan selamat kepada awak media terkait HPN itu karena menurutnya, tanpa wartawan dunia ini kering.

"Yang pertama saya ucapkan hari pers nasional ke-73 tahun 2019. Tanpa jurnalisme, tanpa teman-teman wartawan, dunia ini kering, karena informasi adalah ruh dari kehidupan masyarakat," ujar Benyamin.

Saking pentingnya, menurut Ben, kebutuhan akan informasi, sama halnya dengan kebutuhan akan air dan kekayaan alam lainnya.

"Oleh karena itu terima kasih partisipasinya di Tangerang Selatan yang telah mendorong terbentuknya Tangerang Selatan menjadi kota yang cerdas berkualitas berdaya saing dan berbasis teknologi dan informasi.," ujarnya.

Ia bahkan meminta maaf kepada awak media karena kelakuan jajarannya, terutama para pimpinan dinas yang pelit akan informasi.

"Saya mohon maaf juga kalau masih ada teman-teman saya di OPD yang kurang enak dalam bergaulnya dengan teman-teman wartawan, atau pelit memberikan informasi," ujarnya.

Orang nomor dua di Tangsel itu mengaku tidak akan memberi sanksi kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), namun ia akan mengimbau agar lebih koperatif.

Ia juga menyebut di setiap dinas sudah ada bagian kehumasan yang bertugas memberikan informasi kepada wartawan ataupun masyarakat.

Kalahkan Persiwa Wamena 7 Gol Tanpa Balas, Persib Bandung Hadapi Arema FC

Terungkap Produk Makanan yang Dipakai Sebagai Kode Uang Kasus Suap Proyek Meikarta

Reaksi Ruben Onsu Soal Mak Verra Berjudi Diduga Gunakan Uang Berobat Olga Syahputra

Benyamin mendorong bagian kehumasan itu agar lebih menguasai permasalahan dan program yang sedang dijalanlan.

"Supaya teman-teman tidak perlu ke sana-sini, cukup ke satu unit gitu, kemudian bisa diberikan informasi yang dibutuhkan," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved