Kalahkan Thailand di Fed Cup, Jadi Modal Bagus Petenis Indonesia Berlaga SEA Games 2019

Sebelum berlaga di SEA Games, pemain yang berhasil menyabet medali emas di Asian Games lalu mengatakan ingin berlaga di beberapa kejuaraan internasion

Kalahkan Thailand di Fed Cup, Jadi Modal Bagus Petenis Indonesia Berlaga SEA Games 2019
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Aldila Sutjiadi, atlet dari cabang olahraga (cabor) Tenis di Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM- Timnas Tennis Indonesia sukses mempertahankan keberadaan mereka di grup 1 Zona Asia Oceania pada kejuaraan Fed Cup 2019 di Astana, Kazakhstan.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Thailand pada babak play off dengan skor 2-1.

Kemenangan atas tim Asia Tenggara itu dinilai  Petenis Putri Indonesia, Aldila Sutjiadi juga jadi bekal yang bagus jelang berlaga di SEA Games 2019.

Paspanya, ia sudah mengetahui kriteria petenis Thailand, begitu pun dengan petenis ternamanya yang tidak menutup kemungkinan bisa diturunkan di SEA Games 2019.

“Thailand sebenarnya ada satu pemain yang tidak ikut, yang nomor satunya peringkat 70. Saya sudah tahu permainan dia sih, waku ketemu di Hong Kong tahun lalu. Ya mungkin yang di turuninnya nanti mirip-mirip seperi dia. Tapi kan belum tahu siapa yang diturunkan single atau double,” ujar Aldila di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sebelum berlaga di SEA Games, pemain yang berhasil menyabet medali emas di Asian Games lalu mengatakan ingin berlaga di beberapa kejuaraan internasional dulu.

Ia pun ingin mengasah kemampuannya di nomor single.

Ternyata Gede Widiade Sebelumnya Bukan Dirut Persija Jakarta, Ini Jabatan yang Sebenarnya

5 Ribu Butir Ekstasi Diamankan Polisi di Depan Kantor Kecamatan Batu Ceper Jaringan Lapas

“Habis ini kita balik ke individual, jadi ya kita kemungkinan ada pertandingan di Jepang atau Australia,”

 “Aku lihat dulu list-nya kalau bisa. Maunya single dan double tapi kayaknya aku mau fokus di single dulu, kalau double kan tergantung peringkat juga,” pungkasnya.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved