Marak Tawuran di Pasar Rumput, Pemprov DKI Siap Redam dengan Tiga Konsep

menyiapkan pendidikan sekolah bagi yang putus sekolah, melatih keterampilan bekerja dan memberikan edukasi secara moral.

Marak Tawuran di Pasar Rumput, Pemprov DKI Siap Redam dengan Tiga Konsep
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfo Jaksel
Badan Kesbangpol DKI Jakarta tengah membuka posko pemilihan umum 2019 di Walikota Jakarta Selatan pada Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan tiga konsep untuk meredam maraknya tawuran yang terjadi di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri, ada tiga konsep itu di antaranya, menyiapkan pendidikan sekolah bagi yang putus sekolah, melatih keterampilan bekerja dan memberikan edukasi secara moral bagi para pemuda.

"Bagi yang putus sekolah di tingkat SD kita masukkan ke paket A. Lalu B dan C masukan ke tingkat yang sesuai. Dengan bergeraknya orang ke sana, maka kita berharap meminimkan tawuran," kata Taufik dalam keterangannya pada Senin (11/2/2019).

Sementara, bagi usia produktif akan disalurkan ke berbagai balai pekerjaan untuk dilatih keterampilan dan tak lupa memberikan edukasi moral maupun siraman keagamaan kepada anak-anak muda itu.

Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Selatan, Moh Matsani menambahkan pihaknya telah menyampaikan kepada pihak terkait untuk mendata para remaja yang akan diikutsertakan.

"Bersama dengan lurah, sudah dipetakan. Kan yang tahu ini lurah. Saya sudah petakan mereka yang putus sekolah untuk kejar paket A, B dan C. Selain itu kita juga koordinasi dengan pelatihan yang berada di bawah Sudin Sosial," ujarnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved