Mental Bertanding Jadi Evaluasi Tim Fed Cup Indonesia

Seperti diketahui, di ajang Fed Cup, Tim Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan di fase pul B yakni saat menghadapi Pasific Oceania.

Mental Bertanding Jadi Evaluasi Tim Fed Cup Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur teknik sekaligus pelatin Timnas Tennis Putri Indonesia, Frank van Fraayenhoven (kanan) saat hadir di acara jumpa Pers tim fed cup Indonesia di Kantor PP Pelti, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM- Direktur teknik sekaligus pelatih Timnas Tennis Putri Indonesia, Frank van Fraayenhoven menilai anak asuhnya yang berlaga di Fed Cup 2019 di Astana, Kazakhstan masih kurang dalam segi mental bertanding.

Penilaian itu ia lontarkan karena para pemainnya; Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies dan Deria Nir Haliza masih belum bisa menghadapi petenis-petenis asal Korea Selatan dan China yang mengalahkan Indonesia di Pul B zona Asia Oceanesia.

“Ya ada evaluasi dari tim kepelatihan setelah pertandingan kemarin. Kita akan improve agar kedepannya lebih baik,” kata Frank van Fraayenhoven di Kantor PP Pelti, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

“Yang paling diperlukan anak-anak mental bertanding saat ditekan, karena mereka belum bisa keluar saat ditekan, sedangkan pemain-pemain di atas mereka bisa melakukannya lebih bagus,” jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Seperti diketahui, di ajang Fed Cup, Tim Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan di fase pul B yakni saat menghadapi Pasific Oceania.

Fadli Zon Tegaskan Tidak Akan Minta Maaf Soal Puisi Doa yang Ditukar

Sebanyak 161 Usulan Musrenbang Dibahas di Kelurahan Pademangan Timur

Lowongan Kerja PLN untuk Lulusan S1 sampai D3, Dibuka Sampai 14 Februari 2019, Cek Syaratnya

Sedangkan kontra China dan Korea Selatan Indonesia menelan kekalahan.

Dan kepastian Indonesia tetap berada di grup 1 tahun depan, lantaran Adila dkk. sukses menumbangkan Thailand pada babak play off dengan skor 2-1.

Dengan begitu, Thailand dan Pasific Oceania harus terdegradasi ke grup 2 di tahun depan.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved