Persija Jakarta

Pernah Bermain di Liga Indonesia, Sandi Sute dan Shahar Ginanjar Waspadai Penyerang Newcastle Jets

Sebab, penyerang berkebangsaan Republik Irlandia itu pernah memperkuat salah satu klub besar di Liga Indonesia, yakni Mitra Kukar pada tahun 2015 lalu

Pernah Bermain di Liga Indonesia, Sandi Sute dan Shahar Ginanjar Waspadai Penyerang Newcastle Jets
Tribunnews.com/Abdul Majid
Gelandang Persija Sandi Darma Sute setelah menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakarta akan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets di babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 di Newcastle Stadium, Australia, Selasa (12/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Laga tersebut tentunya akan terasa spesial bagi penyerang Newcastle Jets saat ini, Roy O'Donovan.

Sebab, penyerang berkebangsaan Republik Irlandia itu pernah memperkuat salah satu klub besar di Liga Indonesia, yakni Mitra Kukar pada tahun 2015 lalu.

Kala itu, O'Donovan diproyeksikan mengisi lini serang skuat Naga Mekes di kancah sepak bola Indonesia.

Kehebatan penyerang yang pernah memperkuat klub Liga Primer Inggris, Sunderland itu turut diakui oleh gelandang bertahan Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.

Sute pernah berhadapan dengan Roy O'Donovan dan menilai kualitas yang dimiliki memang di atas para pemain lokal pada umumnya.

Pindah ke Kawasan Kuningan, Kantor Baru Persija Jakarta Selesai Pembangunan Pada 21 Februari 2019

"Pernah waktu 2015 lawan Donovan waktu di piala gubernur, saya waktu di Borneo. Dia striker bagus dan punya kualitas itu semua," kata Sandi Sute kepada TribunJakarta, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar juga sudah mengetahui kualitas yang dimiliki Roy O'Donovan.

Shahar mendapatkan informasi dari rekan-rekan di klubnya saat itu (Mitra Kukar) bahwa sang pemain mempunyai kualitas mumpuni sebagai penyerang.

"Aku belum pernah main bareng sama dia (Roy O'Donovan). Tapi temen-temen mitra kukar pas aku masuk bilang dia itu pemain berkualitas tekniknya. Saya masuk ke Mitra Kukar dia keluar. Dia punya kualitas dan teknik di atas pemain lokal," tutur Shahar.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved