Pesan Wakapolda Metro Jaya Jelang Pemilu: Jadi Cooling System Cegah Konflik

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat berpesan kepada warga Tangsel agar menjadi cooling system menjelang pemilu serentak 2019.

Pesan Wakapolda Metro Jaya Jelang Pemilu: Jadi Cooling System Cegah Konflik
Istimewa
Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat di acara penutupan kompetisi Gebyar Festival Marawis dan Hadroh Se-jabodetabek dan Banten memperebutkan Piala Kasatgas Nusantara, di Masjid Agung Al-Jihad, Ciputat, Tangsel, Minggu malam (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat berpesan kepada warga Tangerang Selatan (Tangsel) agar menjadi cooling system menjelang pemilu serentak 2019.

Masyarakat harus bisa meredam kemungkinan konflik yang berkembang karena banyaknya gesekan jelang pemilu tersebut.

Hal itu disampaikan Wahyu saat menghadiri penutupan kompetisi Gebyar Festival Marawis dan Hadroh Se-jabodetabek dan Banten memperebutkan Piala Kasatgas Nusantara, di Masjid Agung Al-Jihad, Ciputat, Tangsel, Minggu malam (10/2/2019).

"Pada tanggal 17 April 2019 akan diadakan pemungutan suara tentunya suhu politik kedepan akan semakin memanas dan dapat menimbulkan gesekan-gesekan di masyarakat."

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat bekerja sama dengan jajaran Polri bersama-sama memelihara Kamtibmas dan turut menjadi cooling system untuk mencegah terjadinya konflik dan gangguan Kamtibmas lainnya jangan terpengaruh oleh berita bohong (hoaks), provokasi hasutan ujaran kebencian (hate speech) dan politik identitas," papar Wahyu.

Wahyu juga meminta kepada tokoh agama agar membantu kerja Polri demi mewujudkan keamanan dan bisa meredam konflik yang muncul.

"khususnya para alim ulama para habaib para kyai dan umat seluruhnya yang memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol. Komarul Zaman, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Kampanye di Musala, Caleg PAN Diduga Langgar Tindak Pidana Pemilu

881 DPT di Jakarta Barat akan Gunakan Formulir A5 saat Pemilu

Selain para pejabat kepolisian, sekira 500-an orang dari peserta festival maupun masyarakat setempat, turut hadir di acara tersebut.

Tiga tim hadroh dan marawis pun bergembira mendapat jutaan rupiah karena memenangkan festival yang melingkupi wilayah Jabodetabek dan Banten itu.

"Acara ini sekaligus memperkenalkan seni budaya Islam dansebagai ajang silaturahmi antar majelis se-Jabodetabek dan Banten dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk tanpa hoax dan fitnah dengan semangat persatuan antara umat muslim," tutupnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved