25 Ribu Warga Kalbar Rayakan Imlek Bersama PTK Indonesia Perkokoh Semangat Kebangsaan

Menurut Tjhai Leonardi, melalui acara ini juga menunjukan semangat putra putri Kalbar untuk bersatu padu dalam merawat kebhinnekaan

25 Ribu Warga Kalbar Rayakan Imlek Bersama PTK Indonesia Perkokoh Semangat Kebangsaan
Istimewa
Warga Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia menghadiri perayaan Imlek Nasional 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dua puluh lima ribu warga dari perkumpulan dan yayasan masyarakat asal Kalimantan Barat yang tergabung dalam Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia menghadiri perayaan Imlek Nasional di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (10/2/2019) malam.

Mereka tampak antusias menghadiri acara Imlek bersama yang digelar untuk pertama kali oleh PTK Indonesia ini.

“Luar biasa antusias dan semangat yang ditunjukan oleh warga serta perantau asal Kalimantan Barat dalam mengikuti acara Imlek Bersama PTK Indonesia, melalui perayaan Imlek 2570 ini membawa pesan untuk kita semua bahwa begitu pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Ketua Panitia Tjhai Leonardi dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/2/2019).

Menurut Tjhai Leonardi, melalui acara ini juga menunjukan semangat putra putri Kalbar untuk bersatu padu dalam merawat kebhinnekaan dan memperkokoh kebangsaan.

Fadli Zon Tegaskan Tidak Akan Minta Maaf Soal Puisi Doa yang Ditukar

“Gong Xi Fa Cai, damai lah Indonesia ku, tetap bersatu dalam bingkai NKRI dengan memegang teguh Pancasila,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Presidium PTK Indonesia, Rudi Halim. Menurutnya, perayaan Imlek Nasional ini selain untuk melestarikan tradisi dan budaya juga memperkokoh rasa nasionalisme.

“Ini adalah bentuk kerinduan kami para putra putri Kalbar untuk bersatu padu, juga menjadi simbol semangat kami yang berkomitmen berkontribusi terhadap negeri kita tercinta dalam berbagai bidang, bersatu membangun bangsa di tengah keberagaman,” katanya.

“Acara ini sejalan dengan visi terbentuknya PTK Indonesia yakni Pemusatan kekuatan dan potensi warga Kalimantan Barat di Indonesia dalam rangka memperkokoh kebangsaan, membantu memajukan kesejahteraan umum, dan merajut kebhinnekaan bangsa,” tambah Rudi Halim.

Anggota DPR RI, Darmadi Durianto yang juga Ketua Dewan Pengarah PTK Indonesia mengatakan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik menjelang Pemilu 2019.

“Ini murni acara perayaan Imlek bersama putra putri Kalbar yang tergabung dalam PTK Indonesia, selain warga Tionghoa juga hadir saudara-saudara kita dari etnis lainnya, seperti Dayak, Melayu dan suku lainnya, hal ini menunjukan kita semua bersatu dalam kebhinnekaan,” paparnya.

Tampak hadir dalam acara yang menampilkan berbagai hiburan dan doorprize utama mobil ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, serta para pejabat negara dan tokoh-tokoh lainnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved