Srikandi Cup Seri 2: Scorpio Jakarta Taklukan Tenaga Baru Pontianak Lewat Overtime

Sempat tertinggal di kuarter pertama dari Tenaga Baru Pontianak 14-10, Scorpio baru bisa membalasnya di 10 menit kuarter berikutnya.

Srikandi Cup Seri 2: Scorpio Jakarta Taklukan Tenaga Baru Pontianak Lewat Overtime
Tribunnews/Abdul Majid
Scorpio Jakarta akhirnya mampu menaklukan Tenaga Baru Pontianak 

Laporan Wartawan Teibunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM - Scorpio Jakarta akhirnya mampu menaklukan Tenaga Baru  Pontianak meski lewat jalur overtime (68-64), di laga perdana Srikandi Cup Seri 2 Jakarta, yang bergulir di GOR Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).  

Sempat tertinggal di kuarter pertama dari Tenaga Baru Pontianak 14-10, Scorpio baru bisa membalasnya di 10 menit kuarter berikutnya.

Di awali empat poin berturut-turut yang dibuat para pemain Scorpio, menyamakan kedudukan menjadi 14 sama. Menit selanjutnya, kedua tim menambah raihan 2 angka, masing-masing lewat Calista Elvira (Tenaga Baru) dan lay up pemain Scorpio Jakarta Siti Getanamira (kedudukan 16-16).

Laju tim Scorpio  pada menit berikutnya semakin membaik. Lima poin tambahan lagi di kemas oleh Natasha Clara Rananmasse dan Delaya Maria, tim asuhan Budi  Wardoyo pun meninggalkan Tenaga Baru 21-16. Delaya Maria menjadi aktor kemenangan Scorpio di dua kali 10 menit pertama.  Dua kali tembakan tiga angkanya, bersarang telak di jaring lawan dan mengantarkan timnya meraih kemenangan sementara di babak pertama dengan selisih 11 angka (29-18).

Jeda turun minum, Tenaga Baru yang di latih oleh Irma Amelya  mencoba meningkatkan tempo permainannya. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dilakukan pemain Scorpio. 

Bahkan saat waktu menyisakan sisa 35 detik , Fanny Kalumata cs berhasil memangkas margin kekalahan mereka hanya menjadi dua poin saja (40-38). 

Kesempatan Tenaga Baru untuk menyamakan kedudukan sempat terbuka lebar lewat Anjelin Simanjutak yang mendapatkan dua kali kesempatan tembakan bebas, sayangnya pemain berposisi point guard tersebut hanya bisa membuat satu poin tambahan saja. 

Scorpio akhirnya masih unggul walau dengan selisih setengah bola saja 40-39.

10 menit akhir kedua tim terus tampil ngotot dilapangan, bahkan puncaknya sampai harus memaksakan babak tambahan waktu (skor 59-59). 

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved