Viral Foto Wali Kota Airin Naik Motor Tak Pakai Helm, Wakil Wali Kota Tangsel: Harus Ditindak

Saat ditanyai mengenai Airin yang tidak mengenakan helm, Benyamin kaget, dan mengatakan akan mengingatkan atasannya itu untuk mematuhi aturan.

Viral Foto Wali Kota Airin Naik Motor Tak Pakai Helm, Wakil Wali Kota Tangsel: Harus Ditindak
ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, tidak memakai helm saat dibonceng warga di Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Foto Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, dibonceng sepeda motor tidak menggunakan helm di bilangan kekurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin, menjadi sorotan warganet.

Di akun Instagram @abouttn, admin mengunggah berita soal Airin yang blusukan menanggapi keluhan warga soal drainase.

Dalam caption postingan tersebut, tertulis Airin menunda keberangkatannya ke agenda selanjutnya demi menghampiri warga yang ingin mengadu, dengan dibonceng salah seorang warga naik motor. Pengemudi dan Airin sama-sama tidak mengenakan helm.

Alih-alih memuji kesigapannya menanggapi aduan warga, warganet justru menyoroti foto Airin yang tidak mengenakan helm.

Hal itu lantas disamakan dengan kasus Adi Saputra yang ditilang karena tidak mengenakan helm, lalu ia ngamuk menghancurkan motornya sendiri.

"Entar kalo ditilang aja. Banting motor," tulis akun Instagram @ridwan.wang22 di kolom komentar.

"Wali Kota enggak pake helm dibiarin, rakyat kecil enggak pake helm ditilang. Memang selalu rakyat kecil yang dicari-cari terus kesalahannya," komen @rusli_verdian.

Ditemui di SMPN 4 Pamulang, Tangerang Selatan, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menegaskan bahwa setiap pelanggar lalu lintas harus ditindak meskipun kesalahannya sangat kecil.

Jadi Bintang K-Pop Pertama yang Injak Kaki di Grammy Awards 2019, BTS Baca Nominasi, Ini Potretnya

"Iya pelanggaran lalu lintas sekecil apapun harus ditindak," tegas Benyamin.

Saat ditanyai mengenai Airin yang tidak mengenakan helm, Benyamin kaget, dan mengatakan akan mengingatkan atasannya itu untuk mematuhi aturan.

Benyamin menegaskan, siapapun harus menaati hukum dan aturan yang berlaku.

"Ya nanti saya sampaikan ke dia. Nanti saya sampaikan ke beliau. Nanti saya sampaikan, jadi sebaiknya pakai helm. Siapapun kalau itu sudah menjadi aturan dan menjadi kebudayaan, kami ya harus dipatuhi," tegasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved