Wakil Wali Kota Tangsel Sebut Perilaku Adi Saputra Si Perusak Motor, 'Jungkir Balikan' Budaya

Ben berharap masyarakat bisa melihat laku Adi Saputra sebagsai contoh buruk terhadap aturan dan penegak hukum.

Wakil Wali Kota Tangsel Sebut Perilaku Adi Saputra Si Perusak Motor, 'Jungkir Balikan' Budaya
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, setelah menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) di SMPN 4, Pamulang, Tangsel, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, angkat bicara soal perilaku Adi Saputra (20) yang viral karena ngamuk menghancurkan motornya setelah ditilang polisi.

Bagi Ben, sapaan karibnya, menyebut Adi Saputra bukan hanya sekedar melanggar lalu lintas, tapi juga menjungkirbalikan budaya orang Indonesia.

Budaya yang dimaksud Ben adalah menghormati aturan dan petugas kepolisian.

"Bahwa itu bukan sekedar pelanggaran lalu lintas. Tetapi yang lebih dalam lagi dari situ adalah menjungkirbalikan kebudayaan Indonesia yang menghormati kesatuan, menghormati aturan dan lain-lain," ujar Ben setelah menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) di SMPN 4, Pamulang, Tangsel, Senin (11/2/2019).

Ben berharap masyarakat bisa melihat laku Adi Saputra sebagsai contoh buruk terhadap aturan dan penegak hukum.

Ahok Bereaksi Ketika Ditanya Soal Pernikahannya dengan Puput, Adik Bungsu BTP Ungkap Kesedihan

Namun Ben mengaku bersyukur, setelah proses hukum berjalan, Adi Saputra meminta maaf bahkan sampai menitikan air mata.

"Jadi anak itu harus menjadi contoh jelek. Alhamdulillahnya setelah itu dia minta maaf, dan ini Indonesia, inilah budaya kita," ujarnya.

Ben berharap masyarakat bisa lebih menyoroti hal tingkah laku dan sikap terhadap aturan dan penegak hukum dengan budaya saling menghargai khas Indonesia.

"Jadi di situ esensi yang lebih jauh ketimbang dia merusak motor dan lain sebagainya. Itu jelas menyalahi aturan. Yang lebih luas dari pada itu dia mencoba menjungkirbalikan kebudayaan, kemudain dia berbalik arah menjadi anak bangsa yang baik dengan meminta maaf," papar Ben.

Saat ini Adi Saputra dalam penahanan aparat Polres Tangsel dengan jeratan pasal berlapis, akibat perbuatannya menghancurkan motor setelah ditilang dan dugaan akan status motornya yang ilegal.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved