Imam Nahrawi Dukung Kurniawan Dwi Yulianto Ambil Program Kepelatihan AFC Pro Diploma

Kehadiran mereka untuk menyampaikan rencananya untuk meningkatkan lisensi kepelatihan menjadi AFC Pro Diploma kepada Menpora Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi Dukung Kurniawan Dwi Yulianto Ambil Program Kepelatihan AFC Pro Diploma
Tribunnews.com/Abdul Majid
Sepatu Nike terbaru PhantomVSN saat diluncurkan di Lapangan Simprug, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Mantan pemain timnas Indonesia, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto menjajalnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM– Eks pemain Timnas Sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni Christiawan menyambangi Kantor Kemenpora, Selasa (12/2/2019).

Kehadiran mereka untuk menyampaikan rencananya untuk meningkatkan lisensi kepelatihan menjadi AFC Pro Diploma kepada Menpora Imam Nahrawi.

Kurniawan pun meminta arahan kepada Menpora terkait lisensi yang akan ia ambil, karena menurutnya ilmu kepelatihan seperti gawai yang terus update setiap tahunnya.

“Saya mohon arahan Pak Menpora, waktu dulu diadakan di Indonesia Lisensi A saya belum dua tahun, karena itu persyaratannya untuk upgrade. Sekarang ada kesempatan ingin meningkatkan ke A Pro AFC. Ilmu kepelatihan itu seperti gadget juga, sebentar saja sudah ketinggalan. Ini penting untuk sepakbola Indonesia, pelatih bagus maka pemain akan bagus juga,” kata Kurniawan.

Mendengar alasan tersebut, Menpora sangat mendukung tentang peningkatan kapasitas kepelatihan, yang dalam hal ini pelatih sepakbola.

Ivan Kolev Akui Newcastle Jets Lebih Bagus dan Pantas Menang dari Persija Jakarta

Menpora Dukung Kejuaraan Tinju Dunia yang Diusung Chris John

Karena menurutnya salah satu pilar yang mampu mendukung dan mendongkrak prestasi adalah kualitas pelatih, selain skill dari pengalamannya juga dibutuhkan ilmu-ilmu kepelatihan yang mumpuni dan mengikuti tren perkembangan sepakbola modern itu sendiri.

“Lisensi internasional itu sangat penting, semakin banyak pelatih-pelatih klub-klub dan Timnas yang berlisensi internasional, diharapkan melahirkan pemain-pemain yang berkualitas, prestasi semakin baik, Kemenpora terus mendukung melalui Program Peningkatan Kapasitas Tenaga Keolahragaan,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved