Jalan Pancoran Glodok akan Ditutup untuk Perayaan Cap Go Meh Pekan Depan

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong mengatakan selama penutupan Jalan Pancoran, arus lalu lintas pun akan dialihkan.

Jalan Pancoran Glodok akan Ditutup untuk Perayaan Cap Go Meh Pekan Depan
TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH
Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong di Pancoran Chinatown Point, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat direncanakan akan ditutup sementara pada tanggal 19 dan 20 Februari 2019.

Penutupan tersebut menyusul adanya Festival Pecinan dalam rangka perayaan Cap Go Meh 2019 di kawasan Jalan Pancoran.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong mengatakan selama penutupan Jalan Pancoran, arus lalu lintas pun akan dialihkan menuju jalan lainnya.

"Rencana pas Cap Go Meh Jalan Pancoran sisi Utara ini akan kita tutup, kita akan koordinasi dengan lantas juga," kata Leo di Pancoran Chinatown Point, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (12/2/2019).

"Nanti yang akan ke Jalan Gajah Mada akan kita putarkan melalui Jalan Asemka. Jadi sisi Utara ditutup dan Selatan tetap berfungsi seperti biasa," ujarnya.

Rayakan Cap Go Meh, Sudin Parbud Jakbar Gelar Festival Pecinan Pekan Depan

Selain itu guna mengantisipasi membludaknya masyarakat yang akan menyaksikan festival, Sudin Perhubungan Jakarta Barat pun akan menyiapkan sejumlah titik kantong parkir.

"Kantong parkir sudah ada di Chinatown, Pasar Jaya dan saya rasa cukup. Ini nanti akan kita rapatkan pada hari Jumat, jadi nanti teknisnya akan saya sampaikan kembali," kata Leo.

Diketahui sebelumnya, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat akan menggelar Festival Pecinan pada pekan depan.

Festival yang akan dilangsungkan selama dua hari dari tanggal 19 sampai 20 Februari 2019 sengaja digelar dalam rangka perayaan Cap Go Meh 2019.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved