Persija Jakarta

Jelang Newcastle Nets Vs Persija Jakarta: Misi Marko Simic Hingga Kekhawatiran Ivan Kolev

Ivan Kolev punya kekhawatiran jelang digelarnya laga kontra Newcastle Jets pada kualifikasi eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA).

Jelang Newcastle Nets Vs Persija Jakarta: Misi Marko Simic Hingga Kekhawatiran Ivan Kolev
ISTIMEWA/Dokumentasi Persija
Pemain Persija Jakarta berfoto bersama The Jakmania di Newcastle Stadium, Australia, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengusung misi mulia buat klub-klub Indonesia terkait kiprah timnya di Liga Champions Asia (LCA).

Marko Simic mengakui bahwa langkah Persija Jakarta untuk menembus fase grup Liga Champions Asia (LCA) begitu sulit karena rendahnya ranking kompetisi dalam negeri dalam pemeringkatan AFC.

Imbasnya, Persija yang merupakan juara Liga 1 musim 2018, harus melalui tahapan kualifikasi sejak babak pertama untuk bisa menembus babak utama LCA.

Untuk itu, Simic ingin membantu Persija meraih hasil maksimal di kualifikasi LCA agar koefisien Indonesia bisa menanjak naik.

Dengan begitu, klub Indonesia bisa mendapat jatah tiket langsung ke babak utama seperti yang pernah dirasakan pada era-era sebelumnya.

"Saya tidak tahu apakah ada klub Indonesia yang pernah main (dan lolos langsung) LCA sebelumnya. Ada ya beberapa tahun lalu? Mungkin pernah saat koefisiennya (Liga Indonesia) masih bagus," kata Simic kepada wartawan.

"Sekarang, kami ingin menampilkan performa bagus pada babak eliminasi LCA. Setidaknya harus ada satu tim (Indonesia) yang bisa langsung tembus fase grup LCA" ujarnya menambahkan.

"Sehingga, kami harap tahun depan bisa seperti klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). JDT tahun ini langsung tembus ke fase grup LCA (tanpa kualifikasi)," katanya lagi.

Jika Persija gagal melaju ke babak utama LCA, Simic pun bertekad untuk meraih hasil yang lebih bagus di Piala AFC.

Dia mencontoh keberhasilan JDT yang menjadi juara Piala AFC 2015 sehingga ranking Malaysia naik pada pemeringkatan AFC.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved