Kementerian Pariwisata Apresiasi Perlombaan Balap Sepeda Tour de Bintan 2019

Dessy Ruhati menyebut Pulau Bintan sudah masuk ke dalam 100 calender of events 2019 yang telah dibuat oleh Kemenpar.

Kementerian Pariwisata Apresiasi Perlombaan Balap Sepeda Tour de Bintan 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Indonesia, Dessy Ruhati (tengah) dalam jumpa pers Tour de Bintan di Kayuh Clubhouse, Jakarta, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Indonesia, Dessy Ruhati menilai kembali terselenggaranya perlombaan balap sepeda internasional di Pulau Bintan, Kepulauan Riau merupakan hal yang bagus untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia.

Dessy pun memaparkan bahwa sebenarnya Pulau Bintan sudah masuk ke dalam 100 calender of events 2019 yang telah dibuat oleh Kemenpar.

“Ini sebenarnya Tour de Bintan sudah cukup lama ya, sudah sembilan kali tapi yang masuk ke Gran Fondo ini yang ketiga. Sejauh ini hasilnya luar biasa, dan ini masuk kalender of event wonderful. Bintan masuk ke dalam salah satu destinasi proritas kita, dan sebenarnya di Kepri ada lima event yang masuk kalender of event kita, dua di Kepri dan dan tiga di Bintan,” jelas Dessy Ruhati dalam jumpa pers Tour de Bintan di Kayuh Clubhouse, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Hal lain yang menurutnya Bintan masuk ke dalam destinasi Prioritas ialah karena Bintan selalu mendatangkan wisatawan mancanegara di setiap tahunnya.

Tahun ini saja, Pulau Bintan mempunyai target untuk mendatangkan sekitar 700 ribu wisatawan.

“Event ini juga dampaknya signifikan ya, ada peningkatan kunjungan wisatawan di Bintan setiap tahun dan tentunya memberikan peningkatakan pendapatan,”

“Ini salah satu alasan kenapa kita dari Kementerian berada di sini. Dan kebetulan kami juga menangani ketua pelaksana calender of event dari Kementerian Pariwisata,” ujarnya.

Perlombaan yang diadakan pada 29-31 Maret ini rencananya bakal diikuti 1800 pengunjung, termasuk 1200 pebalap sepeda dari 23 negara akan berpartisipasi di Tour de Bintan tahun ini.

Perlombaan dimulai pada Jumat (29/2/2019), di hari pertama itu akan diadakan di Lagoi Bay, Area Bintan Resorts dengan kategori Individual Time Trial.

Keesokan harinya, Tge Gran Fondo Classic akan diselenggarakan di Kota Simpang Lagoi dengan jarak 144 km.

Dan perlombaan di hari terakhir, Minggu (31/2/2019), akan dimulai dan berakhir di Bintan Lagoon Resort dan diikuti oleh perayaan pasca perlombaan seperti pemberian hadiah yang meriah dengan pemandangan tepi pantai yang menakjubkan.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved