Nathalie Marquet Paparkan Pemilihan Pulau Bintan Sebagai Perhelatan Balap Sepeda Internasional

Seperti diketahui, hingga Tour de Bintan 2019, itu berarti Bintan sudah menyelenggarakan perlombaan sepeda ini sebanyak sembilan kali.

Nathalie Marquet Paparkan Pemilihan Pulau Bintan Sebagai Perhelatan Balap Sepeda Internasional
Tribunnews/Abdul Majid
CEO Metasport – operator yang menyelenggarakan perlombaan balap sepeda Tour de Bintan 2019, Nathalie Marquet  saat memaparkan perlombaan Tour de Bintan di Kayuh Clubhouse, Jakarta, Selasa (12/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM – CEO Metasport – operator yang menyelenggarakan perlombaan balap sepeda Tour de Bintan 2019, Nathalie Marquet memaparkan kenapa timnya kembali memilih Pulau Bintan sebagai lokasi perlombaan.

Seperti diketahui, hingga Tour de Bintan 2019, itu berarti Bintan sudah menyelenggarakan perlombaan sepeda ini sebanyak sembilan kali. Tiga diantaranya masuk ke dalam seri dunia UCI Gran Fondo.

“Kita memilih Bintan itu sudah melalui proses yang sangat lama. Kualfikasi kita memilih Bitan karena dari segi keamanan, kualitas jalanan dan hal teknis lainnya di trek,” kata Nathalie Marquet dalam jumpa pers Tour de Bintan 2019 di Kayu Clubhouse, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

“Tak hanya itu kita juga melihat Bintan mempunyai keindahan yang bisa menjadi sport tourism, aksesnya juga dekat dari Singapura, dan dari Jakarta dan tentunya infrastrukturnya,” kata Nathalie Marquet.

Perlombaan yang diadakan pada 29-31 Maret ini rencananya bakal diikuti 1800 pengunjung, termasuk 1200 pebalap sepeda dari 23 negara akan berpartisipasi di Tour de Bintan tahun ini.

Transjakarta Operasikan Bus City Tour Desain Asian Para Games 2018

Dianggap Sebagai Bintang Politik 2019, Rocky Gerung Beberkan Hal yang Bakal Dilakukan Seusai Pilpres

Perlombaan dimulai pada Jumat (29/2/2019), di hari pertama itu akan diadakan di Lagoi Bay, Area Bintan Resorts dengan kategori Individual Time Trial.

Keesokan harinya, The Gran Fondo Classic akan diselenggarakan di Kota Simpang Lagoi dengan jarak 144 km.

Dan perlombaan di hari terakhir, Minggu (31/2/2019), akan dimulai dan berakhir di Bintan Lagoon Resort dan diikuti oleh perayaan pasca perlombaan seperti pemberian hadiah yang meriah dengan pemandangan tepi pantai yang menakjubkan. 

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved