Persija Jakarta

Riko Simanjuntak Optimis Persija Bisa Permalukan Newcastle Jets di Australia

pemain berusia 27 tahun itu menilai tak akan terpengaruh dengan tekanan yang diberikan oleh suporter tim tuan rumah

Riko Simanjuntak Optimis Persija Bisa Permalukan Newcastle Jets di Australia
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku optimis bisa mendapatkan hasil positif saat bermain di kandang Newcastle Jets.

Persija Jakarta akan ditantang wakil Australia, Newcastle Jets di Newcastle Stadium, Australia, pada Selasa (12/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Riko memastikan timnya sudah melakukan persiapan secara matang untuk bisa mendapatkan hasil terbaik di Australia.

"Saya rasa kalau mental di indonesia enggak ada masalah sih yang penting kita harus percaya diri aja untuk lawan tim australia karena kita punya kecepatan, punya tim bagus juga, kita gak kalah, saya rasa kita mampu untuk bersaing," kata Riko Simanjuntak kepada TribunJakarta, Selasa (12/2/2019).

Pemain bertubuh mungil itu mengatakan rekan-rekannya mempunyai modal bagus setelah sebelumnya meraih  hasil positif kemenangan di kandang Home United.

Modal kemenangan itu tentunya membuat kepercayaan diri dan motivasi pemain meningkat sebelum bermain menghadapi Newcastle Jets.

Persija Jakarta Terancam Tak Bisa Diperkuat Marko Simic saat Hadapi Newcastle Jets

"Harus yakin, kita harus optimis karena kita sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Kita sudah mempersiapkan menang lawan home united, saya rasa ini langkah baik buat kita untuk nanti lawan newcastle di kandang mereka. Pokoknya kita harus lebih percaya diri," papar Riko.

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun itu menilai tak akan terpengaruh dengan tekanan yang diberikan oleh suporter tim tuan rumah.

"Iya. Lebih kuat karena disini tahu sendiri kan suport, tekenan lebih tinggi ya, presure lebih tinggi dari suporter dari mana-mana," terang Riko.

Jika berhasil mengalahkan Newcastle Jets, Persija Jakarta akan melewati hadangan wakil Jepang, Kashima Antlers.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved