Video Penjelasan Bos Angkasa Pura II Perihal Sepinya Bandara Soekarno-Hatta

Sopir bus Damri dan taksinya pun ikut menjerit dari sepinya penumpang di bandar udara tersibuk di Indonesia tersebut.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta sedang memasuki masa low season atau dalam masa sepi pengguna jasa.

Dampak dari sepinya penumpang sangat terasa di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta dimana, sengangnya penumpang yang lalu lalang hingga dikabarkan gulung tikar beberapa tenant makanan.

Sopir bus Damri dan taksinya pun ikut menjerit dari sepinya penumpang di bandar udara tersibuk di Indonesia tersebut.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin meyakinkan sepinya penumpang di Bandara Soekarno-Hatta disebabkan dalam musim sepi atau low season yang tiap awal tahun terus terjadi.

Untuk mengisi kekosongan, Muhammad Awaluddin mengatakan akan menggelar peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Dalam kondisi low season, selagi traffic sedang ada penurunan hal yang paling penting adalah fokus terhadap aktivitas safety campaign. Karena pergerakan lagi turun karena low season, kita juga tidak diam dalam dan melakukan sosialisasi seperti ini," jelas Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (12/2/2019).

Kampanye keselamatan sisi udara dan darat di Bandara Soekarno-Hatta tersebut didukung dengan pelatihan ramp safety campaign, terminal safety campaign, sosialisasi ke seluruh stakeholder, dan lainnya.

Awaluddin pun menekankan untuk mengadakan pelatihan terhadap safety inspector di ketiga terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebab, menurut dia, para safety inspector merupakan ujung tombak di lapangan di sisi udara dan darat.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved