Wakil Wali Kota Jakpus Minta UKPD Lakukan Inovasi Dalam Kegiatan HBKB

"Agar masyarakat mau hadir, karena HBKB ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat," katanya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Wakil Wali Kota Jakpus Minta UKPD Lakukan Inovasi Dalam Kegiatan HBKB
TribunJakarta/Leo Permana
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi beserta jajarannya saat menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) melakukan inovasi dalam pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Menurutnya, pelaksanaan HBKB perlu penyegaran agar lebih menarik sehingga membuat masyarakat datang ke kegiatan tersebut.

"Agar masyarakat mau hadir, karena HBKB ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat," katanya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

"Mereka bisa berkumpul, bisa bermain, bisa mengikuti acara sekaligus mendapat hiburan," lanjut Irwandi.

Menurutnya bila kegiatan ini tidak diramu secara baik, warga yang datang akan semakin berkurang.

"Masyarakat kan juga butuh sebenarnya kan, contohnya di HBKB Sudirman-Thamrin masyarakat mau datang kok, bisa begitu ramai ya, nah itu kan ada daya tariknya sendiri begitu," terang dia.

"Nah ini yang harus kita pelajari, kenapa kok bisa pengunjungnya agak menurun begitu (di HBKB wilayah Jakpus)," lanjutnya.

Selain itu Irwandi menyampaikan bila nanti dari PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu) khususnya di perindustrian, akan ada pelatihan untuk kuliner dengan seorang chef.

Menurutnya adanya pelatihan itu diharapkan nantinya para peserta PKT berinovasi dalam membuat kuliner kekinian.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved