Warga Cilincing Baru Pertama Kali ke Depok Disangka Ingin Bunuh Diri Panjat Tower RRI

"Bukan mau bunuh diri, dia cuman mau lihat pemandangan Kota Depok dari atas. Tadi sudah dibawa ke Polsek," katanya.

Warga Cilincing Baru Pertama Kali ke Depok Disangka Ingin Bunuh Diri Panjat Tower RRI
ISTIMEWA
ETP (21) setelah turun dari tower RRI, Sukmajaya, Depok, Selasa (12/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - ETP (21) nekat naik ke tower lahan RRI Cimanggis, dekat Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) hanya untuk melihat pemandangan Kota Depok dari atas pada Selasa (12/2/2019) sore.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet mengatakan aksi ETP sempat membuat gempar warga karena diduga hendak bunuh diri sebelum akhirnya turun dan dibawa ke Polsek Sukmajaya.

"Bukan mau bunuh diri, dia cuman mau lihat pemandangan Kota Depok dari atas. Tadi sudah dibawa ke Polsek, pas diajak bicara nyambung. Sempat dikira warga mau bunuh diri, tapi bukan," kata Bronet di Graha Insan Cita, Depok, Selasa (12/2/2019).

Kepada personel Polsek Sukmajaya, ETP yang merupakan warga Cilincing, Jakarta Utara mengaku baru pertama kali berkunjung ke Depok sehingga ingin melihat pemandangan.

Dia memilih tower RRI karena rumah saudara yang dikunjungi berada di Pasar Cisalak atau hanya berjarak sekitar 10 menit dari lokasi tower RRI.

"Dia punya saudara di Depok. Karena baru datang dia jalan-jalan terus naik ke tower RRI. Tempat tinggal saudaranya memang dekat dari lokasi," ujarnya.

Bronet menuturkan ETP sempat berada di atas tower sekitar setengah jam, sebelum akhirnya turun sekitar pukul 17.00 WIB dan dibawa ke Polsek tanpa perlawanan.

ETP mengaku aksi nekatnya itu baru pertama dilakukan dan berjanji tak akan mengulanginya karena sudah merugikan orang banyak.

"Pengakuannya baru pertama naik. Tadi sudah dibina dan mengakui kesalahannya. Pas diperiksa enggak ditemukan mau melakukan tindak pidana juga. Jadi hanya mau lihat pemandangan Kota Depok saja," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved