Anies Baswedan Belum Terima Nama Cawagub DKI Jakarta

"Jadi template suratnya sudah jadi, tinggal diisi nama (Cawagub DKI Jakarta) tinggal diterusin (ke DPRD)," kata Anies Baswedan

Anies Baswedan Belum Terima Nama Cawagub DKI Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, dia telah membuka komunikasi dengan partai pengusung Cawagub DKI Jakarta yakni PKS dan Gerindra.

Ia mendapat kabar bahwa kedua partai itu bakal menyerahkan nama Cawagub DKI Jakarta yang direkomendasikan oleh tim fit and proper test, dalam waktu dekat.

"Hari ini,  saya belum terima juga. Kemarin kita komunikasi, mereka menyampaikan, mungkin akan mengantarkan keputusan pada Rabu (hari ini) atau Kamis (besok) kita tunggu," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ia menyebut saat ini pihaknya sudah sangat siap menerima nama yang akan disodorkan oleh PKS.

Sudah ada beberapa persiapan yang dilakukan pemprov DKI, salah satunya menyediakan format surat rekomendasi agar diteruskan ke DPRD DKI Jakarta untuk segera dibahas dalam Rapat Paripurna.

"Jadi template suratnya sudah jadi, tinggal diisi nama (Cawagub DKI Jakarta) tinggal diterusin (ke DPRD)," kata Anies Baswedan.

Ia kembali menegaskan pihaknya ingin agar posisi Wagub yang sudah lowong selama enam bulan ini bisa segera terisi.

Begitu menerima rekomendasi dari Partai pengusung, Anies berjanji tak akan menunda proses penyerahannya ke DPRD agar Paripurna pemilihan Wagub segera digelar secepatnya.

Terungkap Alasan Syaikhu dan Agung Berhasil Depak Suhaimi dari Daftar Kandidat Wagub DKI

Anies Masih Tunggu Surat Resmi dsri Gerindra-PKS Soal Dua Nama Calon Wagub DKI

Suhaimi Tersingkir dari Kandidat Wagub DKI, Pengamat Pertanyakan Proses di Panelis

"Kita siap. Bahkan, surat untuk mengantarkan ke DPRD-nya sudah siap. Jadi begitu suratnya (Rekomendasi Wagub dari Partai pengusung) datang saya langsung antarkan ke dewan," kata Anies.

Diketahui penyerahan nama Cawagub DKI Jakarta dari partai pengusung kepada Anies sempat molor dilaksanakan yang rencananya diberikan pada Senin (11/2/2019) lalu.

Batalnya penyerahan nama ini lantaran Ketua DPD Gerindra M Taufik belum menandatangani surat rekomendasi Cawagub DKI Jakarta tersebut. (Anggie Lianda Putri)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Anies Sebut Penyerahan Nama Cawagub DKI Jakarta Dilakukan pada Hari Ini Atau Besok

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved