Daya Beli Baik, Banyak Anak Putus Sekolah di Kecamatan Sawangan

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Angka Harapan Hidup (AHH) Kecamatan Sawangan termasuk rendah bila dibanding 10 Kecamatan lain yang ada di Depok.

Daya Beli Baik, Banyak Anak Putus Sekolah di Kecamatan Sawangan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Musrembang Kecamatan Sawangan tahun 2020, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Angka Harapan Hidup (AHH) Kecamatan Sawangan termasuk rendah bila dibanding 10 Kecamatan lain yang ada di Depok.

Di tahun 2017, IPM Kecamatan Sawangan 76,5 atau berada di posisi delapan dari 11 Kecamatan, nilai tersebut lebih rendah dari IPM Kota Depok yakni 79.

"Di Sawangan yang masih kurang itu IPM-nya, tahun 2017 IPM Sawangan 76,5. Kalau data tahun 2018 nya belum keluar. AHH Kecamatan Sawangan juga cuman 70, kalau Kota 74," kata Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad di Sawangan, Depok, Rabu (13/2/2019).

Selain IPM dan AAH, saat membuka Musrembang Kecamatan Sawangan tahun 2020 Idris menyoroti rata-rata lama sekolah pelajar di Kecamatan Sawangan.

Meski tak menyebut sebab, Idris menyebut banyak anak usia sekolah di Kecamatan Sawangan yang terpaksa terhenti pendidikannya.

"Tingkat rata-rata lama sekolah di Kecamatan Sawangan juga termasuk rendah, di posisi 10 dari 11 Kecamatan. Yang cukup bagus itu daya belinya," ujarnya.

Selain daya beli, yang dapat diapresiasi dari Kecamatan Sawangan yakni kerukunan warganya termasuk baik bila dibanding Kecamatan lain.

Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Sawangan Paling Besar

Nunggak Bayar, Aliran Listrik di 700 Rumah Diputus oleh PLN ULP Sawangan

Di Musrembang untuk tahun 2020, dia berharap Camat dan para Lurah dapat menyerap aspirasi warga sehingga meningkatkan kualitas Kecamatan Sawangan.

"Tingkat kerukunan warga di Kecamatan Sawangan ini bagus. Semoga Musrembang sekarang bisa menyerap aspirasi warga sehingga bisa lebih baik," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved