Jalan Kalimalang Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Pengendara Sebut Seperti Berjalan di Lahan Sawit

Dalam unggahan itu, pengedara tersebut juga menyebutkan bahwa genangan air di Jalan KH Noer Ali Kalimalang seperti danau.

Jalan Kalimalang Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Pengendara Sebut Seperti Berjalan di Lahan Sawit
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BAHCTIAR
Kondisi Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi rusak parah berlubang dan tergenang air.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kondisi Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi kian memprihatinkan, jalan rusak berlubang disertai genangan air membuat geram setiap pengendara yang melintas.

Pemerintah Kota Bekasi hingga kini tak kunjung memperbaiki jalan akses penghubung Kota Bekasi dan DKI Jakarta tersebut. 

Seorang pengendara melalui akun instagram @bekasi_24_jam membagikan pengalamannya saat melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi.

Bahkan ia menyebut jalan rusak itu seperti lahan sawit tidak sepeti jalanan di wilayah perkotaan. 

"Assalamualaikum Bapak Rahmat Effendi (wali kota), sekarang kita lagi di Kota Bekasi ini depan MM (Mal Metropolitan), ini pak kita ini di kota pak, bukan di lahan sawit, jalanan banjir begini bapak, ini udah parah banget," katanya dalam sebuah video yang memperlihatkan kondisi Jalan Kalimalang dipenuhi lubang dan tergenang air

Dalam unggahan itu, pengedara tersebut juga menyebutkan bahwa genangan air di Jalan KH Noer Ali Kalimalang seperti danau.

"Nah nih lihat dah, indah sekali Bapak, kalau saya punya adik, adik saya, saya suruh berenang di sini nih bapak,".

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Pengembangan Jalan dan Jembatan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, perbaikan Jalan KH Noer Ali Kalimalang sampai saat ini belum dapat dilakukan.

Hal itu lantaran, perbaikan jalan rusak rencananya akan dibebakan kepada pelaksana proyek tol Becakayu, namun hingga kini, upaya perbaikan belum dilakukan padahal pihaknya sudah melakukan kesepakatan kerja sama. 

"Iya harusnya Senin atau Selasa kemarin sudah mulai (perbaikan). Kita sudah dorong terus supaya cepat perbaiki, katanya sudah diperbaiki tapi belum yang di jalan itu (depan Mal Metropolitan) kita mintanya yang di jalan itu dulu dipercepat," kata Idi. 

Untuk itu, dia mendesak pelaksana proyek Tol Becakayu untuk segera melakukan perbaikan.

Sebab, kondisi jalan rusak kian hari kian memprihatinkan, bahkan akibat jalan rusak tersebut, tidak jarang pengendara mengeluh karena kerap menimbulkan kemacetan. 

"Karena ada kesepakatan sebelumnya antara Pemkot Bekasi dan pelaksana proyek Tol Becakayu selama proyek Becakayu berjalan, Jalan KH Noer Ali jadi tanggung jawab pelaksana proyek," kata Idi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved