Pilpres 2019

Jelang Pilpres 2019, Polresta Tangerang Terima Sejumlah Laporan Provokatif

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, sekiranya terdapat tiga laporan provokatif dari masyarakat Kabupaten Tangerang pada awal 2019

Jelang Pilpres 2019, Polresta Tangerang Terima Sejumlah Laporan Provokatif
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat menggelar ungkap kasus begal di kawasan Kabupaten Tangerang, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Polres Kota Tangerang menerima sejumlah laporan provokatif jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, sekiranya terdapat tiga laporan provokatif dari masyarakat Kabupaten Tangerang pada awal 2019.

"Ada beberapa laporan dan sejauh ini tindakan yang kami ambil adalah persuasif, karena dari hasil penyelidikan kami, warga yang menyebarkan informasi berunsur provokatif tersebut tidak mengetahui kalau itu masuk dalam tindak pidana," kata Sabilul di Kabupaten Tangerang, Rabu (13/2/2019).

Saat ditanya lebih rinci, Sabilul pun enggan merinci informasi yang diduga berunsur provokatif yang dilaporkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang.

Namun, ia memastikan adanya laporan tersebut yang telah diterima laporannya di Polresta Tangerang.

"Langkah kami pun, lebih kepada imbauan tapi, kalau masyarakat ini susah untuk diberikan pemahaman oleh kita dan masih menyebarkan info tidak benar atau ada unsur provokatif, tentunya akan kami lakukan tindakan tegas," terang Sabilul.

Sementara, jelang datangnya surat suara ke wilayah Tangerang Raya, pihaknya juga melakukan pemetaan tiga unsur kerawanan jelang Pemilu yang diadakan pada bulan April mendatang.

"Ada tiga yakni, sabotase atau ancaman pada kondisi atau proses masuknya surat suara, surat suara yang berkurang serta, dirusak oleh oknum tertentu. Itu harus diwaspadai, karena sangat rawan saat oroses masuknya surat suara ke Tangerang," tutur sabilul.

Mencegah hal itu tidak terjadi, Sabilul menerjunkan 100 personel untuk mengawal kedatangan surat suara hingga ke KPU Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved