Kesadaran Warga Kecamatan Sawangan Bayar PBB Rendah

Dari 11 Kecamatan, Idris menuturkan tingkat kesadaran membayar pajak warga Cipayung dan Sawangan yang letaknya berdekatan paling rendah.

Kesadaran Warga Kecamatan Sawangan Bayar PBB Rendah
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Musrembang Kecamatan Sawangan tahun 2020, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Tingkat kesadaran warga Kecamatan Sawangan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) termasuk paling rendah bila dibanding 10 Kecamatan lain yang ada di Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan rendahnya kesadaran membuat pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sawangan masih rendah.

"Kesadaran PBB di sini agak bermasalah, masih rendah. 86 persen raihannya, ketimbang Kecamatan lain sudah hampir 100 persen lebih," kata Idris di Sawangan, Depok, Rabu (13/2/2019).

Dari 11 Kecamatan, Idris menuturkan tingkat kesadaran membayar pajak warga Cipayung dan Sawangan yang letaknya berdekatan paling rendah.

Dia berharap Camat dan Lurah di Sawangan dan Cipayung dapat mengingatkan warganya agar mau membayar pajak yang jadi satu sumber APBD.

"Cipayung sama Sawangan ini yang terendah. Ini yang perlu disadarkan juga. Bahwa kita tidak bisa membangun tanpa itu. Kekompakan harus ditingkatkan, aparatur dengan pemangku kepentingan di masyarakat untuk bisa memajukan," ujarnya.

Meski tingkat kesadaran membayar pajak rendah, Idris menyebut kerukunan antar warga di Sawangan lebih baik dibanding Kecamatan lain.

Menurutnya kerukunan warga di Kecamatan Sawangan dapat jadi potensi yang mendukung pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur.

"Keguyubannya relatif lebih bagus ketimbang wilayah lain. Ini potensi, potensi utama itu. Potensi kedua fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved