Keseruan Menpora Main Futsal Bareng Unik Bekarya Indonesia

tim Kemenpora diperkuat mantan pesepakbola timnas Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni mengenakan kostum berwarna putih

Keseruan Menpora Main Futsal Bareng Unik Bekarya Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi saat Mengunjungi Lapangan Lodaya Sakti, di Desa Cisayong, Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Suasana lapangan futsal Kemenpora mendadak ramai dan riuh pada Selasa (12/2/2019) sore. 

Pasalnya, kehadiran komunitas orang mini, Unik Berkarya Indonesia (UBI) yang dipimpin Ucok Baba ini membuat Menpora Imam Nahrawi beserta jajaran staf Kemenpora terhibur lewat beberapa aksinya mulai dari penampilan cheerleader hingga bermain futsal.

Menpora tampak bahagia sejak kedatangan UBI. Menteri asal Bangkalan itu pun menyalami mereka lalu dilanjutkan eksibisi fun futsal

Dalam pertandingan ini, tim Kemenpora diperkuat mantan pesepakbola timnas Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni mengenakan kostum berwarna putih, Sementara tim UBI memakai kostu merah. 

Pada babak pertama, Menpora menjadi komentator bersama rekan-rekan dari UBI. 

Pertandingan yang juga sebagai ajang silaturahmi ini tampak berjalan serius namun penuh dengan keceriaan. 

Beberapa aksi dari tim UBI menghibur penonton yang hadir. Laga yang menghibur ini membuat Menpora Imam Nahrawi penasaran.

Dibabak kedua, Menpora bergabung dengan tim Kemenpora. Posisi yang diisi adalah kiper. 

Hasil Liga Champions - PSG Permalukan Manchester United di Old Trafford

Meski berstatus tim tamu, tim UBI tetap percaya diri melancarkan serangan. Disisi lain, beberapa penyelamatan gemilang dilakukan Menpora.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 5-3 untuk tim UBI menutup eksibisi ini. Usai laga, Menpora sangat senang bisa bermain futsal dengan tim UBI. 

Bahkan, rencana mereka untuk melakukan ujicoba pertandingan sepakbola orang mini dengan tim Malaysia pada Oktober 2019 mendatang diapresiasi Menpora.

“Mereka adalah inspirasi kehidupan dibalik keterbatasan. Jangan memandang karena fisik, tapi harus melihatnya dari segi potensi. Mereka ingin menampilkan potensinya baik dibidang olahraga, seni, budaya, ekonomi,” kata Menpora.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved