Petugas Dishub Ribut dengan Sopir Saat Tertibkan Angkot yang Mengetem Sembarangan di Bekasi

Sebelumnya masyarakat kerap terganggu kenyamanannya karena ada angkot yang mangkal sembarangan tersebut.

Petugas Dishub Ribut dengan Sopir Saat Tertibkan Angkot yang Mengetem Sembarangan di Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
ILUSTRASI - Petugas Dishub menertibkan kendaraan yang parkir liar di sejumlah titik di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (26/9/2018).Foto tidak terkait berita 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi ribut dengan sejumlah sopir Angkutan Perkotaan ( Angkot) di pinggir Jalan Sultan Agung, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @dishubbekasikota, terlihat sejumlah petugas Dishub bersitegang dengan sejumlah sopir angkot di Jalan tersebut.

Komandan Regu Dishub Kota Bekasi, Suriyanto mengatakan, kejadian itu berawal saat petugas Dishub menertibkan sopir angkot yang mengetem sembarangan di trotoar Jalan Sultan Agung pada Selasa (12/2/2019).

Informasi itu didapati dari masyarakat yang kerap terganggu kenyamanannya karena ada angkot yang mangkal sembarangan tersebut.

Sejumlah angkot itu diketahui kerap mangkal di trotoar hingga mengganggu kenyamanan pejalan kaki. 

"Biasanya melawan, kalau ramai-ramai kan berani, dorong-dorongan aja sih. Bikin kumuh, memang harus ditertibkan karena itu enggak sesuai dengan peruntukannya," kata Suriyanto saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Dia menambahkan, angkot yang mangkal sembarangan itu juga kerap memutar balik di Jalan tersebut sehingga sering membuat arus lalu linta tersendat serta menganggetkan dan mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas.

"Terus dia motong di situ akhirnya sering kecelakaan. Trotoar kan ada pembatas, makanya kita ada penyisiran angkot-angkot yang mengetem sembarangan," ujar Suriyanto.

Diketahui, angkot yang kerap mangkal itu bernomor 20 jurusan Pulogadung. Suriyanto menambahkan, pihaknya terus menaruh personel untuk menjaga sepanjang trotoar di Jalan tersebut agar tidak dijadikan pemberhentian angkot.

"Antisipasinya ya kita siapkan personil kita ya persuasif saja, jadi tidak ada benturan, kita ngalah saja. Biar masyarakat yang menilai saja.

Biasanya saya turunin satu regu 10 sampai 20 orang, kadang 8, kadang 10 (orang) lihat situasi saja," tutur Suriyanto.

Personil yang berjaga di sepanjang trotoar di Jalan Sultan Agung tersebut akan mengarahkan angkot untuk terus jalan dan tidak berhenti, serta mengimbau sopir angkot agar mangkal di Terminal Bekasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tertibkan Angkot Mangkal Sembarangan di Bekasi, Petugas Dishub Ribut dengan Sopir"

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved