Sepi Pembeli, Pedagang Bunga Rawa Belong Tak Tambah Pasokan untuk Hari Valentine

‎Karenanya, untuk tahun ini, Mutia dan sejumlah pedagang bunga lainnya tidak menambah persediaan bunga untuk Valentine.

Sepi Pembeli, Pedagang Bunga Rawa Belong Tak Tambah Pasokan untuk Hari Valentine
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Jelang Valentine, pedagang ?bunga di Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tak menambah pasokan bunga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Para pedagang bunga di sepanjang Jalan Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat memprediksi omzet mereka saat Hari Valentine esok akan menurun dibanding tahun lalu.

Sebab, sampai hari ini saja atau satu hari jelang Valentine tidak ada lonjakan drastis dari para pembeli yang datang ke tempat ini.

"Kenaikan dibanding hari biasa memang ada. Tapi kalau untuk event Valentine itu ukurannya menurun jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Mutia (35), pemilik toko Mutia Florist ditemui TribunJakarta.com di lapaknya kawasan Rawa Belong, Rabu (13/2/2019).

‎Karenanya, untuk tahun ini, Mutia dan sejumlah pedagang bunga lainnya tidak menambah persediaan bunga untuk Valentine.

Para pedagang bunga musiman yang biasanya menjamur di sepanjang Jalan Rawa Belong pun untuk tahun ini tidak ‎banyak terlihat.

"Kalau peminatnya ramai, biasanya yang dagang juga ramai. Tapi coba aja lihat sekarang, yang dagang juga biasa aja kan enggak ada yang berbeda. Soalnya memang sepi pembelinya," kata Mutia.

Mutia mengatakan harga bunga mawar yang dijualnya pun tidak mengalami kenaikan untuk momen Valentine esok hari.

"Harganya masih sama. Untuk mawar satu tangkainya Rp 15 ribu dan yang dibikin buket itu harganya bervariasi mulai Rp 100 sampai Rp 300 ribu," ujarnya.

Tak hanya Mutia, Ivan yang juga berjualan bunga di Rawa Belong mengakui kalau pembeli untuk Valentine tahun ini menurun.

Karenanya, ia pun tak menambah pasokan bunga untuk menyambut hari kasih sayang itu yang jatuh pada 14 Februari esok.

"Biasanya sehari mau Valentine itu sudah banyak yang datang dan pesan buket. Tapi untuk tahun ini baru beberapa aja yang datang, enggak jauh beda sama hari biasa," katanya.

Ia mengatakan, para pelajar maupun remaja yang biasanya kerap ‎memberikan bunga untuk orang terkasih di Hari Valentine saat ini juga sudah menurun drastis.

"Mungkin sekarang pada ngasih kadonya barang lain kali ya seperti coklat atau boneka makanya bunga agak menurun," kata Ivan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved