Pemilu 2019

Wali Kota Tangerang Minta ASN Jadi Garda Terdepan Keamanan Suasana Saat Pilpres 2019

"Selama ini silaturahmi telah berjalan baik, jangan sampai karena beda pilihan malah ribut. Aparatur pemerintah harus bisa tampil mendinginkan," kata

Wali Kota Tangerang Minta ASN Jadi Garda Terdepan Keamanan Suasana Saat Pilpres 2019
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama jajaran PDAM Tirta Benteng di kawasan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangerang menjadi garda depan pengamanan suasana Pemilu yang akan diselenggarakan bulan April 2019.

Hal itu Arief R Wismansyah sampaikan saat membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Kelinmasan yang diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Acara yang mengusung tema "Bersama Linmas Ciptakan Suasana Aman Nyaman dan Tentram di Wilayah" tersebut diikuti sebanyak 117 peserta yang merupakan camat dan lurah se-Kota Tangerang.

"Kalau dulu seolah-olah menjadi tanggung jawab Linmas, padahal menjadi tanggung jawab bersama," kata Arief di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/2/2019).

Dalam menghadapi tahun politik, lanjut Arief, ASN harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di tengah banyaknya informasi yang bisa memecah belah kondusifitas di Kota Tangerang.

"Selama ini silaturahmi telah berjalan baik, jangan sampai karena beda pilihan malah ribut. Aparatur pemerintah harus bisa tampil mendinginkan suasana di tengah hangatnya dinamika politik yang tengah terjadi," tutur Arief R Wismansyah.

Tangerang Bersedekah, Wali Kota Arief R Wismansyah Bagi Sembako di Kediamannya

Wakil Wali Kota Ajak Seluruh Camat di Tangerang Jaga Kondusifitas Saat Pemilu

Untuk itu, Arief mengharapkan melalui Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bisa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi gangguan ketertiban masyarakat terutama jelang berlangsungnya Pemilu 2019 nanti.

"Lakukan deteksi dini di masyarakat, berikan informasi yang valid di masyarakat," tukas Arief R Wismansyah.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved